RE: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-29 Terurut Topik Thomas Gunawan
Ya udah switch dulu k tins inco sgro aali asii n antm masih ada napas tuh 5%an 
lg lmayan kan buat taon baru tp jgn lama2 pegangnya lihat hrg komoditinya.

elis_wahyu wrote: 
 saya juga korban ades, punya dikit si, tapi ya ngeselin juga kalo 
 lama- lama dikekepin ga dapet untung. gimana kalau kita semua yang 
 pernah jadi korban ADES klo beli air minumnya ADES aj, jangan AQUA 
 atau merk lain. biar jadinya ADES ada growth. 
 saya tetep setia sama ADES. 
 Pemain Mini pemainmini@ ... 
 wrote:  
 betulll. saya termasuk korban ADES invest di  1400.dan CTRS di 
 1070... 
  selama 1 taun belum cuan nih.gila  banget.. .. 
   
  



  __ 
Yahoo! Singapore Answers 
Real people. Real questions. Real answers. Share what you know at 
http://answers.yahoo.com.sg


Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-29 Terurut Topik Pemain Mini
gw punya galon ADES, mau di refill aja kagak bisa..
depot nya udah gak jualan ADES lagi katanya.gimana tuh.
berabe banget

  - Original Message - 
  From: elis_wahyu 
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com 
  Sent: Saturday, December 29, 2007 1:34 PM
  Subject: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR Setahun 
Tanpa Gain???


  saya juga korban ades, punya dikit si, tapi ya ngeselin juga kalo 
  lama- lama dikekepin ga dapet untung. gimana kalau kita semua yang 
  pernah jadi korban ADES klo beli air minumnya ADES aj, jangan AQUA 
  atau merk lain. biar jadinya ADES ada growth.

  saya tetep setia sama ADES.

   Pemain Mini [EMAIL PROTECTED] 
  wrote: 
   betulll.saya termasuk korban ADES invest di 1400.dan CTRS di 
  1070...
   selama 1 taun belum cuan nih.gila banget
   



   

[obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-28 Terurut Topik elis_wahyu
saya juga korban ades, punya dikit si, tapi ya ngeselin juga kalo 
lama- lama dikekepin ga dapet untung. gimana kalau kita semua yang 
pernah jadi korban ADES klo beli air minumnya ADES aj, jangan AQUA 
atau merk lain. biar jadinya ADES ada growth.

saya tetep setia sama ADES.


 Pemain Mini [EMAIL PROTECTED] 
wrote:  
 betulll.saya termasuk korban ADES invest di  1400.dan CTRS di 
1070...
  selama 1 taun belum cuan nih.gila  banget
   




[obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-24 Terurut Topik jsx_consultant
 On Thu, 20 Dec 2007 10:20:56 +0700, jsx_consultant  
 [EMAIL PROTECTED] wrote:
 
  Apakah dengan DATA DATA ini, tidak mungkin tahun depan
  IHSG dan RETURN REKSADANA NEGATIF ?.


CONTEXT POSTING IHSG TURUN THN DEPAN:

- Posting ini embah buat untuk memancing PENDAPAT member
  OB tentang Future IHSG di thn 2008.
- Reaksi yg BERAGAM muncul atas posting ini. Mudah mudahan
  posting reaksi ini berguna bagi kita semua untuk BISA
  LEBIH memahami medan bursa thn 2008.
- Posting ini sengaja embah buat pada waktu bursa
  CLOSE selama 6 hari dan embah AKHIRI menjelang bursa
  buka lagi besok.

Thread ini TIDAK menyimpulkan IHSG atau RETURN REKSADANA
akan turun tahun depan. Ini hanya semacam BRAINSTORMING mengenai
prospek IHSG thn 2008. Kesimpulan ada pada masing masing
investor sebagai pemegang DANA dan penanggung RESIKO. 
Konsultasikan hal ini dengan FM anda atau AHLInya jika 
diperlukan...



 








Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-21 Terurut Topik Marcello Djunaidy
Biasanya orang akan mendengar apa yang dia mau dengar saja. Ada yang
bilang gerakan harga mencerminkan segalanya, makanya mungkin melototin chart
lebih baik dari denger kiri-kanan... (katanya ya...)


MD


On 12/21/07, jko [EMAIL PROTECTED] wrote:


  hihi betul sekali, makanya omongan orang itu kadang suka bias cenderung
  ke satu sisi yg advantage buat masing2..
 

 



Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-21 Terurut Topik abdulrahim abdulrahim
Jadi menurut Embah, apakah sebaiknya kita pada beralih ke alternatif lain aja?

Alternatif lain:
1. Terjun ke sektor real
2. Deposito
3. Bursa Saham LN
4. ?

On Dec 20, 2007 1:55 AM, jsx_consultant [EMAIL PROTECTED] wrote:
 Jangan jangan tahun depan:
  - IHSG malah TURUN ?.
  - Return REKSADANA negatif ?.

  Karena PER emiten BEI saat ini udah KETINGGIAN jadi
  musti di THREADMILL dulu biar sehat...

  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, indriyanta s.
  [EMAIL PROTECTED] wrote:
  
   Pada tanggal 28 Desember 2006 TLKM close di 10.100
   Pada tanggal 19 Desember 2007 TLKM close di 10.000
  
   Tinggal 3 hari trading dari 26-28 Desember, kemungkinan-
  kemungkinan yang bakal terjadi :
   - TLKM naik, misalnya 20% : berarti keuntungan pegang TLKM 3
  hari = keuntungan pegang TLKM 1 tahun.
   - TLKM stagnan (semoga tidak terjadi), berarti pegang TLKM 1
  tahun keuntungan 0%, jadi gak dapet apa-apa.
   - TLKM turun (semoga tdk terjadi), udah dipegang erat-erat
  selama 1 tahun ternyata malah rugi.
   Kasus serupa bisa juga terjadi pada UNVR.
  
   Regards
  
   Indriyanta


Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-21 Terurut Topik Java Weka
Seperti biasa posting Embah renyah, santai and lastly ngegigit hehehe...

kalau memang harus turun, supaya BEI tetep rame mungkin solusina BEI
buka fasilitas SHORT ???
kalau ngga dibuka juga, pemain baru dipaksa cuti panjang dong :-)

btw mbah or pak DE or anyone, saya ada dumb question nich.. apa ya
pertimbangan BEI ngga ngasih fasilitas short ?

On Dec 20, 2007 10:20 AM, jsx_consultant [EMAIL PROTECTED] wrote:




 --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Pemain Saham

 [EMAIL PROTECTED] wrote:
 
  wah bisnis reksadana bisa tutup mbah...hahaha
  biarlah tlkm, unvr tanpa gain.tapi saham lainnya gain

 Coba kita pake Business COMMON SENSE:
 - Kalo kita beli saham dengan PER = 10, artinya kita beli saham
 dengan harga 10x laba persaham.
 - Untuk mempertahankan agar tahun depan PER nya tetap di 10 dan
 memperhitungkan Bunga doeit maka perusahaan harus punya
 growth minimal 10%. PEG ratio = PER/GROWTH = 10/10 = 1
 - Kalo kita beli saham dengan PER = 20 maka kita mengharapkan
 emiten punya GROWTH laba sekitar 20.. rite ?.
 - Sebaliknya jika ternyata GROWTH laba ternyata NOL maka
 harga saham HARUS turun karena HASILnya NOL sedangkan Cost
 of Equity tidak nol yaitu = SBI rate + Risk premium.
 - Apalagi kalo GROWTH laba adalah negatif, maka harga saham
 akan DISUNAT.

 Kita lanjutkan dengan yg lebih komplek:
 - Kita beli saham dengan PER 40 dengan harapan perusahan
 punya Growth diatas 40 secara terus menerus (forever).
 Jika thn depan GROWTH nya bukan 40 tapi 20, maka harga
 saham akan turun meskipun GROWTH nya positif 20%.
 - Saat ini banyak saham BEI yg PER nya udah tinggi 20, 30, 40
 malah ada yg udah 100 (liat Kompas dibagian harga saham).
 Mungkin saat nya beli saham di Afrika ngikutin Salim
 yg buka pabrik Indomie di Afrika.
 - Kalo kita mengharapkan IHSG naik 10% thn depan maka
 kurang lebih emiten di BEJ harus punya Profit Growth rata
 rata 10% dibanding thn lalu.

 Ditahun 2008, diperkirakan:
 - USD akan mencapai 10.000 karena minyak akan naik
 diatas $100.
 - Otomatis inflasi 2008 akan tinggi.
 - Ancaman resesi dunia makin terlihat
 - Ekonomi Indonesia yg relatif STAGNANT sedangkan IHSG naik
 TERUS, tentu ada koreksi alamiah DONG.
 - Sektor Riel yg JALAN DITEMPAT.
 - Persiapan Pemilu.

 Jadi apakah BISA thn depan emiten di BEI punya
 growth 10% ?.

 Untuk sektor tambang/energi, apakah bisa mempertahan TINGKAT
 GROWTH yg begitu tinggi mengingat dunia memasuki resesi.

 Buat sektor Finance dan property, apakah krisis SM tidak
 akan terjadi di Indonesia. Kemarin Australia turun berat
 karena turunnya sektor property (CENTRO).

 Sektor Financing, WOMF thn ini aja udah RUGI karena
 beban bunga yg MEMBENGKAK dan Banyak yg engga bayar angsuran.

 Apakah dengan DATA DATA ini, tidak mungkin tahun depan
 IHSG dan RETURN REKSADANA NEGATIF ?.

 Nah lo...



 


RE: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Hendra Santosa
Belum pernah sih main di Nikkei sih hehe cuma saya perkirakan:

1.  Dibanding IHSG, inflasi tentunya jauh bedanya dan investasi lebih
stabil, kurs mata uangnya lebih stabil juga (cenderung menguat), nilai
capital lebih besar dibanding jumlah pemain (berbanding terbalik dengan
Indonesia hehe), jadi masih ok untuk return lebih kecil karena capitalnya
besar. cmiiw
2.  Inflasi tinggi di Indonesia pasti mendorong IHSG (lebih tepatnya
saham2 bagus) naik lebih tinggi lagi, tak mungkin turun. Di states, kalau
fed cut pun kalau inflasi tak masalah, index pasti naik lebih tinggi lagi.
Di jepang, inflasi kemungkinan sangat2 rendah, malah bisa jadi deflasi.
cmiiw
3.  Kalau capital gain kecil, dividen yield-nya pasti memberi return
jauh di atas suku bunga. cmiiw
4.  Investasi ke luar nikei pasti tinggi sekali, perusahaan di Jepang
didukung income dari luar Jepang sendiri, keluar sebagai return di
dividen-nya (nomor 3). Jadi capital gain tak jadi nomor 1 lagi. Sementara
kita ngejarnya capital gain karena perusahaan masih butuh banyak capital
untuk berkembang dan mengejar inflasi, akibatnya dividen kecil (berbanding
terbalik dengan Jepang). cmiiw

Perkiraan saya saja hehe :-) capital saya masih kecil, belum saatnya main
kesana, hehe masih cari modal di Indonesia hehe :P

 

HS

 

  _  

From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of jsx_consultant
Sent: Thursday, December 20, 2007 6:10 PM
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR
Setahun Tanpa Gain???

 

Bagaimana dengan Bursa Jepang ?.

Index Nikkei turun dari 17000 ke 15000 pada thn 2007 meskipun
bank central Jepang sudah menurunkan suku bunga Yen kelevel NOL.

--- In obrolan-bandar@ mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com
yahoogroups.com, Hendra Santosa [EMAIL PROTECTED] 
wrote:

 1. Ihsg turun tanpa gain sama sekali atau negative? Tak juga ya, 
dari
 sejak adanya market dan sejak berdirinya, tak pernah namanya stock 
memberi
 return terendah (bukan short term). Kalau saham merendah returnnya, 
bond
 apalagi, bisa-bisa cuma 0.1% dan tak lagi ada perusahaan 
menghasilkan
 keuntungan di atas pinjamannya.
 2. Zero sum game berlaku? Return makin berkurang? Tak juga, 
selama ada
 IPO perusahaan-perusahaan baru untuk menampung capital baru yang 
terbentuk.
 Apabila capital menjadi terlalu besar sehingga tak lagi suitable 
untuk IHSG,
 capital akan lari ke negara berkembang lainnya atau mencari posisi 
yang
 aman. Bagi yang punya capital besar, return besar tak lagi penting, 
tapi
 keamanan investasi lebih penting. Jadi akan mem-balance sendiri.
 
 
 
 Saya tetap optimis, return akan tetap sama dan lebih bagus (untuk 
yang
 disiplin dan selalu mau untuk maju). :-) Short term jelek itu 
biasa. Short
 term kenaikan tinggi (seperti kemarin saat komoditas melonjak) 
hilang, ya
 biasa juga. Long term return saham bagus, itu harus dan dari dulu 
selalu
 terjadi :-)
 
 
 
 HS
 
 
 
 _ 
 
 From: obrolan-bandar@ mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com
yahoogroups.com [mailto:obrolan-
[EMAIL PROTECTED] mailto:bandar%40yahoogroups.com com]
 On Behalf Of FERALHEART
 Sent: Thursday, December 20, 2007 4:34 PM
 To: obrolan-bandar@ mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com
yahoogroups.com
 Subject: RE: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM 
 UNVR
 Setahun Tanpa Gain???
 
 
 
 Solusinya cuma 1 mbah. Selektif dlm memilih saham. Pilih yg 
growthnya msh
 gede, basis export n cost efficient.cmiiw
 
 regards
 
 -Original Message-
 From: jsx_consultant jsx-consultant@
 mailto:jsx-consultant%40centrin.net.id centrin.net.id
 To: obrolan-bandar@ mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com
 yahoogroups.com
 Sent: 20/12/07 10:20 AM
 Subject: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  
UNVR
 Setahun Tanpa Gain???
 
 --- In obrolan-bandar@ mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com
 yahoogroups.com, Pemain Saham 
 pemainsaham888@ wrote:
 
  wah bisnis reksadana bisa tutup mbah...hahaha
  biarlah tlkm, unvr tanpa gain.tapi saham lainnya gain
 
 Coba kita pake Business COMMON SENSE:
 - Kalo kita beli saham dengan PER = 10, artinya kita beli saham
 dengan harga 10x laba persaham.
 - Untuk mempertahankan agar tahun depan PER nya tetap di 10 dan
 memperhitungkan Bunga doeit maka perusahaan harus punya
 growth minimal 10%. PEG ratio = PER/GROWTH = 10/10 = 1
 - Kalo kita beli saham dengan PER = 20 maka kita mengharapkan
 emiten punya GROWTH laba sekitar 20.. rite ?.
 - Sebaliknya jika ternyata GROWTH laba ternyata NOL maka 
 harga saham HARUS turun karena HASILnya NOL sedangkan Cost
 of Equity tidak nol yaitu = SBI rate + Risk premium.
 - Apalagi kalo GROWTH laba adalah negatif, maka harga saham
 akan DISUNAT.
 
 Kita lanjutkan dengan yg lebih komplek:
 - Kita beli saham dengan PER 40 dengan harapan perusahan
 punya Growth diatas 40 secara terus menerus (forever).
 Jika thn depan GROWTH nya bukan 40 tapi 20, maka harga
 saham akan turun meskipun GROWTH

Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik kecoak ganteng
Siapa bilang long term resikonya rendah? contohnya saja BNGA, siapapun tahu
merupakan bank sehat dengan banyak predikat penghargaan, Desember 2006
harganya sudah di 1040, saat ini Desember 2007? masih di 880.

Pada tanggal 20/12/07, jsx_consultant [EMAIL PROTECTED]
menulis:

   Bagaimana dengan Bursa Jepang ?.




Index Nikkei turun dari 17000 ke 15000 pada thn 2007 meskipun
 bank central Jepang sudah menurunkan suku bunga Yen kelevel NOL.

 --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com obrolan-bandar%40yahoogroups.com,
 Hendra Santosa [EMAIL PROTECTED]
 wrote:
 dari
  sejak adanya market dan sejak berdirinya, tak pernah namanya stock
 memberi
  return terendah (bukan short term). Kalau saham merendah returnnya,
 bond
  apalagi, bisa-bisa cuma 0.1% dan tak lagi ada perusahaan
 menghasilkan
  ke
 .

 



Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Dean Earwicker
Jepang dan US bukan emerging market, mbah. Secara industri, IHSG lebih pas
dibenchmark dengan bursa india dan brazil.

ihsg = ^JKSE
india = ^BSESN
brazil = ^BVSP

*Chart : http://tinyurl.com/3dqqva*


Regards,
DE


On Dec 20, 2007 2:09 PM, jsx_consultant [EMAIL PROTECTED]
wrote:

   Bagaimana dengan Bursa Jepang ?.



Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Halim Mintareja
Belum tentu...

terus terang gak ada yang tahu..yang pasti untuk short term...resistant di
atas banyak sekali.

Saya sih kurang senang..lebih baik resistant tersebut dihilangkan baru kita
masuk lagi :D

Soal WOMF..sedikit koreksi Mbah ada pencadangan besar karena perubahan
kepemilikan WOMF yang sekarang BII jadi mayoritas. Otomatis ada beberapa
ketentuan BI yang harus diikuti WOMF...so menurut saya hanya sementara aja.

Kita lihat saja nanti.. kalau TA cantik mungkin saya ingin masuk WOMF

Halim

On Dec 20, 2007 10:20 AM, jsx_consultant [EMAIL PROTECTED]
wrote:

 --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Pemain Saham
 [EMAIL PROTECTED] wrote:
 
  wah bisnis reksadana bisa tutup mbah...hahaha
  biarlah tlkm, unvr tanpa gain.tapi saham lainnya gain

 Coba kita pake Business COMMON SENSE:
 - Kalo kita beli saham dengan PER = 10, artinya kita beli saham
  dengan harga 10x laba persaham.
 - Untuk mempertahankan agar tahun depan PER nya tetap di 10 dan
  memperhitungkan Bunga doeit maka perusahaan harus punya
  growth minimal 10%. PEG ratio = PER/GROWTH = 10/10 = 1
 - Kalo kita beli saham dengan PER = 20 maka kita mengharapkan
  emiten punya GROWTH laba sekitar 20.. rite ?.
 - Sebaliknya jika ternyata GROWTH laba ternyata NOL maka
  harga saham HARUS turun karena HASILnya NOL sedangkan Cost
  of Equity tidak nol yaitu = SBI rate + Risk premium.
 - Apalagi kalo GROWTH laba adalah negatif, maka harga saham
  akan DISUNAT.

 Kita lanjutkan dengan yg lebih komplek:
 - Kita beli saham dengan PER 40 dengan harapan perusahan
  punya Growth diatas 40 secara terus menerus (forever).
  Jika thn depan GROWTH nya bukan 40 tapi 20, maka harga
  saham akan turun meskipun GROWTH nya positif 20%.
 - Saat ini banyak saham BEI yg PER nya udah tinggi 20, 30, 40
  malah ada yg udah 100 (liat Kompas dibagian harga saham).
  Mungkin saat nya beli saham di Afrika ngikutin Salim
  yg buka pabrik Indomie di Afrika.
 - Kalo kita mengharapkan IHSG naik 10% thn depan maka
  kurang lebih emiten di BEJ harus punya Profit Growth rata
  rata 10% dibanding thn lalu.

 Ditahun 2008, diperkirakan:
 - USD akan mencapai 10.000 karena minyak akan naik
  diatas $100.
 - Otomatis inflasi 2008 akan tinggi.
 - Ancaman resesi dunia makin terlihat
 - Ekonomi Indonesia yg relatif STAGNANT sedangkan IHSG naik
  TERUS, tentu ada koreksi alamiah DONG.
 - Sektor Riel yg JALAN DITEMPAT.
 - Persiapan Pemilu.

 Jadi apakah BISA  thn depan emiten di BEI punya
 growth 10% ?.

 Untuk sektor tambang/energi, apakah bisa mempertahan TINGKAT
 GROWTH yg begitu tinggi mengingat dunia memasuki resesi.

 Buat sektor Finance dan property, apakah krisis SM tidak
 akan terjadi di Indonesia. Kemarin Australia turun berat
 karena turunnya sektor property (CENTRO).

 Sektor Financing, WOMF thn ini aja udah RUGI karena
 beban bunga yg MEMBENGKAK dan Banyak yg engga bayar angsuran.

 Apakah dengan DATA DATA ini, tidak mungkin tahun depan
 IHSG dan RETURN REKSADANA NEGATIF ?.

 Nah lo...




 + +
 + + + + +
 Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
 kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
 + + + + +
 + +
 Yahoo! Groups Links






Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Dean Earwicker
Benar. Kecuali mining dan agri, saya yakin sektor lain pada koreksi di 2008.

Tapi ada satu sektor lagi yang bakal jadi bintang tahun depan. Sektor yang
selama ini dianggap anak bawang.

Udah ada kasak-kusuk di lingkungan sekuritas/fm, akumulasi hampir selesai.
riset akan disebar. silahkan cari sendiri.

Sektor yang diuntungkan oleh INFLASI.

Regards,
DE




On Dec 20, 2007 7:55 AM, jsx_consultant  [EMAIL PROTECTED]
wrote:

   Jangan jangan tahun depan:
 - IHSG malah TURUN ?.
 - Return REKSADANA negatif ?.

 Karena PER emiten BEI saat ini udah KETINGGIAN jadi
 musti di THREADMILL dulu biar sehat...

 --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com obrolan-bandar%40yahoogroups.com,
 indriyanta s.
 [EMAIL PROTECTED] wrote:
 
  Pada tanggal 28 Desember 2006 TLKM close di 10.100
  Pada tanggal 19 Desember 2007 TLKM close di 10.000
 
  Tinggal 3 hari trading dari 26-28 Desember, kemungkinan-
 kemungkinan yang bakal terjadi :
  - TLKM naik, misalnya 20% : berarti keuntungan pegang TLKM 3
 hari = keuntungan pegang TLKM 1 tahun.
  - TLKM stagnan (semoga tidak terjadi), berarti pegang TLKM 1
 tahun keuntungan 0%, jadi gak dapet apa-apa.
  - TLKM turun (semoga tdk terjadi), udah dipegang erat-erat
 selama 1 tahun ternyata malah rugi.
  Kasus serupa bisa juga terjadi pada UNVR.
 
  Regards
 
  Indriyanta
 
 
 
 
  -
  Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo!
 Mobile. Try it now.
 

  



Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Pemain Mini
betulll.saya termasuk korban ADES invest di 1400.dan CTRS di 1070...
selama 1 taun belum cuan nih.gila banget

  - Original Message - 
  From: kecoak ganteng 
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com 
  Sent: Thursday, December 20, 2007 3:02 PM
  Subject: Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR 
Setahun Tanpa Gain???


  Siapa bilang long term resikonya rendah? contohnya saja BNGA, siapapun tahu 
merupakan bank sehat dengan banyak predikat penghargaan, Desember 2006 harganya 
sudah di 1040, saat ini Desember 2007? masih di 880.



  Pada tanggal 20/12/07, jsx_consultant  [EMAIL PROTECTED] menulis:
Bagaimana dengan Bursa Jepang ?.


   


Index Nikkei turun dari 17000 ke 15000 pada thn 2007 meskipun
bank central Jepang sudah menurunkan suku bunga Yen kelevel NOL.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Hendra Santosa [EMAIL PROTECTED] 
wrote:
dari
 sejak adanya market dan sejak berdirinya, tak pernah namanya stock 
memberi
 return terendah (bukan short term). Kalau saham merendah returnnya, 
bond
 apalagi, bisa-bisa cuma 0.1% dan tak lagi ada perusahaan 
menghasilkan
 ke

.
 




   

RE: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Aria Bela Nusa
Kalo diperbandingkan - pola Grafik DJ vs Nikkei memang hampir sama krn
ekonominya Jepang sangat berhub sekali dg Amerika (dr segi
ekonomi/perdagangan internasional) + adanya carry trade di Jepang

 

NIKKEI 225 (^N225)

 

Mungkin - indeks kita lebih tepat diperbandingkan dg Shang Hai - dg adanya
sentimen positif yg selalu terjaga setelah kita mulai terlepas dr krisis
(sektor moneter telah membaek - mudah2an sektor real kemudian menyusul jg
demikian) + mudah2an MONEY/FUNDS INFLOWS memang terus2an ada yg masup utk ke
depannya

 

SSE Composite Index (01.SS)

 

Happy chuan,

 

Aria

 

  _  

From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of Pemain Mini
Sent: Thursday, December 20, 2007 3:30 PM
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR
Setahun Tanpa Gain???

 

betulll.saya termasuk korban ADES invest di 1400.dan CTRS di 1070...

selama 1 taun belum cuan nih.gila banget

 

- Original Message - 

From: kecoak mailto:[EMAIL PROTECTED]  ganteng 

To: obrolan-bandar@ mailto:obrolan-bandar@yahoogroups.com yahoogroups.com 

Sent: Thursday, December 20, 2007 3:02 PM

Subject: Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR
Setahun Tanpa Gain???

 

Siapa bilang long term resikonya rendah? contohnya saja BNGA, siapapun tahu
merupakan bank sehat dengan banyak predikat penghargaan, Desember 2006
harganya sudah di 1040, saat ini Desember 2007? masih di 880.

Pada tanggal 20/12/07, jsx_consultant  jsx-consultant@
mailto:[EMAIL PROTECTED] centrin.net.id menulis: 

Bagaimana dengan Bursa Jepang ?.


 

 

Index Nikkei turun dari 17000 ke 15000 pada thn 2007 meskipun
bank central Jepang sudah menurunkan suku bunga Yen kelevel NOL.

--- In obrolan-bandar@ mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com
yahoogroups.com, Hendra Santosa [EMAIL PROTECTED] 
wrote:
dari
 sejak adanya market dan sejak berdirinya, tak pernah namanya stock 
memberi
 return terendah (bukan short term). Kalau saham merendah returnnya, 
bond
 apalagi, bisa-bisa cuma 0.1% dan tak lagi ada perusahaan 
menghasilkan
 ke

.



 

 

image001.gifimage002.gif

[obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Rei
Maksud Pak DE, sektor 
mining  energi msh 
akan jadi star BEI thn 
08? Lalu, sektor yg 
dimaksud Pak DE adalah 
consumer goods? 
  --- In obrolan-
[EMAIL PROTECTED], 
Dean Earwicker 
[EMAIL PROTECTED] 
wrote: 
akumulasi 
hampirselesai.
 riset akan disebar. 
silahkan cari sendiri.




Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Pemain Saham
it must be RETAIL sector...
saham apa ya yg kira2 jadi bintang ?

  - Original Message - 
  From: Dean Earwicker 
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com 
  Sent: Thursday, December 20, 2007 3:41 PM
  Subject: Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR 
Setahun Tanpa Gain???


  Benar. Kecuali mining dan agri, saya yakin sektor lain pada koreksi di 2008.

  Tapi ada satu sektor lagi yang bakal jadi bintang tahun depan. Sektor yang 
selama ini dianggap anak bawang.

  Udah ada kasak-kusuk di lingkungan sekuritas/fm, akumulasi hampir selesai. 
riset akan disebar. silahkan cari sendiri. 

  Sektor yang diuntungkan oleh INFLASI.

  Regards,
  DE






  On Dec 20, 2007 7:55 AM, jsx_consultant  [EMAIL PROTECTED] wrote:

Jangan jangan tahun depan:
- IHSG malah TURUN ?.
- Return REKSADANA negatif ?.

Karena PER emiten BEI saat ini udah KETINGGIAN jadi
musti di THREADMILL dulu biar sehat...

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, indriyanta s. 
[EMAIL PROTECTED] wrote:

 Pada tanggal 28 Desember 2006 TLKM close di 10.100
 Pada tanggal 19 Desember 2007 TLKM close di 10.000
 
 Tinggal 3 hari trading dari 26-28 Desember, kemungkinan-
kemungkinan yang bakal terjadi :
 - TLKM naik, misalnya 20% : berarti keuntungan pegang TLKM 3 
hari = keuntungan pegang TLKM 1 tahun.
 - TLKM stagnan (semoga tidak terjadi), berarti pegang TLKM 1 
tahun keuntungan 0%, jadi gak dapet apa-apa.
 - TLKM turun (semoga tdk terjadi), udah dipegang erat-erat 
selama 1 tahun ternyata malah rugi.
 Kasus serupa bisa juga terjadi pada UNVR.
 
 Regards
 
 Indriyanta
 
 
 
 
 -
 Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! 
Mobile. Try it now.







   

Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Jeff Hadi
BNGA,mungkin wajar gak ada growh kl diliat dari Lap Keu Sept'07 ini EPS hanya 
tumbuh dari 45 ke 48. Juga TLKMUNVR yang disebut mbah. Tapi gimana dengan BMRI 
yang punya growth per sept'07 EPS naik 162%(dari 58 menjadi 152) tapi harga 
tidak berubah significant. Keliatannya PER dan growth tidak dapat dijadikan 
patokan begitu saja. Fundamental lebih pada memilih saham selanjutnya TA 
menentukan timing buat masuk/keluar. Saya pribadi suka sama saham2 yang punya 
strong fundamental tapi punya trend yang jelas kayak TINS,ANTM,AALI

kecoak ganteng [EMAIL PROTECTED] wrote:  Siapa bilang long term 
resikonya rendah? contohnya saja BNGA, siapapun tahu merupakan bank sehat 
dengan banyak predikat penghargaan, Desember 2006 harganya sudah di 1040, saat 
ini Desember 2007? masih di 880.

  Pada tanggal 20/12/07, jsx_consultant  [EMAIL PROTECTED] menulis:   
 Bagaimana dengan Bursa Jepang ?.




  
 

Index Nikkei turun dari 17000 ke 15000 pada thn 2007 meskipun
bank central Jepang sudah menurunkan suku bunga Yen kelevel NOL.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Hendra Santosa [EMAIL PROTECTED] 
wrote:
dari
 sejak adanya market dan sejak berdirinya, tak pernah namanya stock 
memberi
 return terendah (bukan short term). Kalau saham merendah returnnya, 
bond
 apalagi, bisa-bisa cuma 0.1% dan tak lagi ada perusahaan 
menghasilkan
 ke


  .

 



  

 

   
-
Never miss a thing.   Make Yahoo your homepage.

Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik kecoak ganteng
Bukannya mau nakut2in, kalau mau kembali ke history IHSG yang belum terlalu
lama, tahun 2000 saja pernah turun dari 700 ke 400, tahun 2001 turun dari
415 ke 392.

Mudah2an tidak terjadi lagi peristiwa seperti itu, tapi kita tetap musti
hati-hati

2007/12/20, Dean Earwicker [EMAIL PROTECTED]:

   Jepang dan US bukan emerging market, mbah. Secara industri, IHSG lebih
 pas dibenchmark dengan bursa india dan brazil.

 ihsg = ^JKSE
 india = ^BSESN
 brazil = ^BVSP

 *Chart : http://tinyurl.com/3dqqva*


 Regards,
 DE


 On Dec 20, 2007 2:09 PM, jsx_consultant [EMAIL PROTECTED]
 wrote:

Bagaimana dengan Bursa Jepang ?.
 
  



Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Yuming Tjoa
Mbah, menurut saya IHSG tahun 2008 masih bisa naik karena ditarik oleh 
saham-saham dari sektor Energi, Pertambangan dan Perkebunan (Dengan asumsi 
harga Minyak, Hard Comodity dan Soft Comodity masih dalam trend naik). 
Mudah-mudahan BUMI masih tetap menjadi Leader dalam mengangkat IHSG, dibantu 
oleh teman-temannya seperti : TINS, INCO, ANTM, PTBA, AALI, LSIP, UNSP, dan 
lain-lainnya. 

jsx_consultant [EMAIL PROTECTED] wrote:   --- In 
obrolan-bandar@yahoogroups.com, Pemain Saham 
[EMAIL PROTECTED] wrote:

 wah bisnis reksadana bisa tutup mbah...hahaha
 biarlah tlkm, unvr tanpa gain.tapi saham lainnya gain

Coba kita pake Business COMMON SENSE:
- Kalo kita beli saham dengan PER = 10, artinya kita beli saham
dengan harga 10x laba persaham.
- Untuk mempertahankan agar tahun depan PER nya tetap di 10 dan
memperhitungkan Bunga doeit maka perusahaan harus punya
growth minimal 10%. PEG ratio = PER/GROWTH = 10/10 = 1
- Kalo kita beli saham dengan PER = 20 maka kita mengharapkan
emiten punya GROWTH laba sekitar 20.. rite ?.
- Sebaliknya jika ternyata GROWTH laba ternyata NOL maka 
harga saham HARUS turun karena HASILnya NOL sedangkan Cost
of Equity tidak nol yaitu = SBI rate + Risk premium.
- Apalagi kalo GROWTH laba adalah negatif, maka harga saham
akan DISUNAT.

Kita lanjutkan dengan yg lebih komplek:
- Kita beli saham dengan PER 40 dengan harapan perusahan
punya Growth diatas 40 secara terus menerus (forever).
Jika thn depan GROWTH nya bukan 40 tapi 20, maka harga
saham akan turun meskipun GROWTH nya positif 20%.
- Saat ini banyak saham BEI yg PER nya udah tinggi 20, 30, 40
malah ada yg udah 100 (liat Kompas dibagian harga saham).
Mungkin saat nya beli saham di Afrika ngikutin Salim
yg buka pabrik Indomie di Afrika.
- Kalo kita mengharapkan IHSG naik 10% thn depan maka 
kurang lebih emiten di BEJ harus punya Profit Growth rata
rata 10% dibanding thn lalu.

Ditahun 2008, diperkirakan:
- USD akan mencapai 10.000 karena minyak akan naik 
diatas $100.
- Otomatis inflasi 2008 akan tinggi.
- Ancaman resesi dunia makin terlihat
- Ekonomi Indonesia yg relatif STAGNANT sedangkan IHSG naik
TERUS, tentu ada koreksi alamiah DONG.
- Sektor Riel yg JALAN DITEMPAT.
- Persiapan Pemilu.

Jadi apakah BISA thn depan emiten di BEI punya
growth 10% ?.

Untuk sektor tambang/energi, apakah bisa mempertahan TINGKAT
GROWTH yg begitu tinggi mengingat dunia memasuki resesi.

Buat sektor Finance dan property, apakah krisis SM tidak
akan terjadi di Indonesia. Kemarin Australia turun berat
karena turunnya sektor property (CENTRO).

Sektor Financing, WOMF thn ini aja udah RUGI karena
beban bunga yg MEMBENGKAK dan Banyak yg engga bayar angsuran.

Apakah dengan DATA DATA ini, tidak mungkin tahun depan
IHSG dan RETURN REKSADANA NEGATIF ?.

Nah lo...



 

   
-
Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile.  Try it now.

Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Dean Earwicker
Hmm bener juga ya

*Tahun 2000an:*

INVESTOR 1: Pak, bagaimana kondisi perekonomian Indonesia tahun ini pak?
MR.X: Ah, bhiarin ajha. Giiithu ajha kok repot. Kayak anak TK
INVESTOR 1:  (what the..?)
INVESTOR 2: SELL
*
Tahun berikutnya:*
INVESTOR 1: Bu, bagaimana perkembangan investasi di Indonesia?
Mrs. Y : Oh, kita akan tingkatkan produksi kita terutama komoditas, dan
kita sudah kerjasama dengan Rusia
INVESTOR 1: Kerjasama?
Mrs Y : Iya, kita barter sama sukhoi. Keren kan? Walaupun bodong, gak ada
pelurunya.. Heheh.. 
INVESTOR 1: (idih..?)
INVESTOR 2 :  SELL

Sori, just kidding. Dulu sikon politik indonesia masih kacau balau, jangan
habiskan peluru dalam satu tembakan. Tetap optimis namun waspada.

Regards,
DE

On Dec 20, 2007 5:14 PM, kecoak ganteng [EMAIL PROTECTED] wrote:

   Bukannya mau nakut2in, kalau mau kembali ke history IHSG yang belum
 terlalu lama, tahun 2000 saja pernah turun dari 700 ke 400, tahun 2001 turun
 dari 415 ke 392.

 Mudah2an tidak terjadi lagi peristiwa seperti itu, tapi kita tetap musti
 hati-hati

 2007/12/20, Dean Earwicker [EMAIL PROTECTED] :

Jepang dan US bukan emerging market, mbah. Secara industri, IHSG lebih
  pas dibenchmark dengan bursa india dan brazil.
 
  ihsg = ^JKSE
  india = ^BSESN
  brazil = ^BVSP
 
  *Chart : http://tinyurl.com/3dqqva*
 
 
  Regards,
  DE
 
 
  On Dec 20, 2007 2:09 PM, jsx_consultant [EMAIL PROTECTED] 
  wrote:
 
 Bagaimana dengan Bursa Jepang ?.
  
 
  



Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Kalyana Mitta
Yang jelas..SBY doktor ekonomi pertanian dan visioner walaupun untuk ngubah 
pola pikir birokrasi ndak mudah, karena bagian besarnya masi kecoak2 orde 
lama...banyak yang dah addicted dengan KKN. Di golkar cukup banyak birokrat dan 
politikus yang business owner. Di US tentu akan lebih kondusif saat demokrat 
menang, disana akan terjadi perubahan dan ada optimisme pertumbuhan ekonomi 
akan kembali lebih baik. RRC dan Jepang, walaupun merupakan musuh klasik dalam 
PD II dan ideologi, tetep akan punya kepentingan supaya US tidak resesi parah. 
Sekutu2 US dalam PD II dan Emir2 akan cover US...Diperlukan pemimpin yang bagus 
buat indeks naik...! Bukan gitu aja koq repot, bukan cuman senyum ibu negara, 
bukan tukang monopoli buat anak-anaknya, bukan teknokrat tulen, bukan insinyur 
yang hitech...! 

Dean Earwicker [EMAIL PROTECTED] wrote:  Hmm bener juga ya

Tahun 2000an:

INVESTOR 1: Pak, bagaimana kondisi perekonomian Indonesia tahun ini pak?
MR.X: Ah, bhiarin ajha. Giiithu ajha kok repot. Kayak anak TK
INVESTOR 1:  (what the..?)
INVESTOR 2: SELL 

Tahun berikutnya:
INVESTOR 1: Bu, bagaimana perkembangan investasi di Indonesia?
Mrs. Y : Oh, kita akan tingkatkan produksi kita terutama komoditas, dan kita 
sudah kerjasama dengan Rusia 
INVESTOR 1: Kerjasama?
Mrs Y : Iya, kita barter sama sukhoi. Keren kan? Walaupun bodong, gak ada 
pelurunya.. Heheh.. 
INVESTOR 1: (idih..?)
INVESTOR 2 :  SELL 

Sori, just kidding. Dulu sikon politik indonesia masih kacau balau, jangan 
habiskan peluru dalam satu tembakan. Tetap optimis namun waspada.

Regards,
DE

  On Dec 20, 2007 5:14 PM, kecoak ganteng  [EMAIL PROTECTED] wrote:
Bukannya mau nakut2in, kalau mau kembali ke history IHSG yang belum 
terlalu lama, tahun 2000 saja pernah turun dari 700 ke 400, tahun 2001 turun 
dari 415 ke 392. 

Mudah2an tidak terjadi lagi peristiwa seperti itu, tapi kita tetap musti 
hati-hati


  2007/12/20, Dean Earwicker  [EMAIL PROTECTED] :
  Jepang dan US bukan emerging market, mbah. Secara industri, IHSG 
lebih pas dibenchmark dengan bursa india dan brazil.

ihsg = ^JKSE
india = ^BSESN
brazil = ^BVSP

Chart : http://tinyurl.com/3dqqva


Regards,
DE



  On Dec 20, 2007 2:09 PM, jsx_consultant [EMAIL PROTECTED]  wrote:
Bagaimana dengan Bursa Jepang ?.





  














  

 

 Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com 

Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Marcello Djunaidy
recover sampe balik ke posisi sebelum turun butuh waktu berapa lama?

Thanks

MD


On 12/20/07, kecoak ganteng [EMAIL PROTECTED] wrote:

   Bukannya mau nakut2in, kalau mau kembali ke history IHSG yang belum
 terlalu lama, tahun 2000 saja pernah turun dari 700 ke 400, tahun 2001 turun
 dari 415 ke 392.

 Mudah2an tidak terjadi lagi peristiwa seperti itu, tapi kita tetap musti
 hati-hati

 2007/12/20, Dean Earwicker [EMAIL PROTECTED] :
 
Jepang dan US bukan emerging market, mbah. Secara industri, IHSG lebih
  pas dibenchmark dengan bursa india dan brazil.
 
  ihsg = ^JKSE
  india = ^BSESN
  brazil = ^BVSP
 
  *Chart : http://tinyurl.com/3dqqva*
 
 
  Regards,
  DE
 
 
  On Dec 20, 2007 2:09 PM, jsx_consultant [EMAIL PROTECTED] 
  wrote:
 
 Bagaimana dengan Bursa Jepang ?.
  
 
 



[obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik jsx_consultant
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Yuming Tjoa [EMAIL PROTECTED] 
wrote:

 Mbah, menurut saya IHSG tahun 2008 masih bisa naik karena ditarik 
oleh saham-saham dari sektor Energi, Pertambangan dan Perkebunan 
(Dengan asumsi harga Minyak, Hard Comodity dan Soft Comodity masih 
dalam trend naik). Mudah-mudahan BUMI masih tetap menjadi Leader 
dalam mengangkat IHSG, dibantu oleh teman-temannya seperti : TINS, 
INCO, ANTM, PTBA, AALI, LSIP, UNSP, dan lain-lainnya. 
 


Comodity penting yg bisa menunjukan WORLD ECONOMIC GROWTH ialah
TEMBAGA karena tembaga digunakan pada kabel. Kebutuhan kabel
akan meningkat atau menurun sesuai perkembangan ekonomi.
Grafik harga tembaga saat ini menujukan pola Double Top
yg SEMPURNA.

INI menunjukan World Economic growth yg dimotori
oleh China mulai memasuki tahap turun gunung. Index Shanghai
sudah turun dari 6000 ke 5000 dalam sebulan. Index Bombay
turun dari 20400 ke 19100.

Performance saham2 yg anda sebut diatas sbb:

SHM  PER GROWTH Net Profit(%) 
 --- 
TINS 3   1500
ANTM 5   373
AALI 47  106
LSIP 22  64
PTBA 38  40
UNSP 42  -42

Jadi angka pertumbuhan diatas akan TERPANGKAS, Net profit
2008 akan turun dibanding 2007 jika scenario GROWTH MELEMAH
terjadi. Untungnya per TINS dan ANTM cuman 3 dan 5.








 

  





Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Eko Sakapurnama
Kalo indeks turun kan bisa maen short, tetep cuan lah.

Marcello Djunaidy [EMAIL PROTECTED] wrote:recover sampe balik ke 
posisi sebelum turun butuh waktu berapa lama?
   
  Thanks
   
  MD

 
  On 12/20/07, kecoak ganteng [EMAIL PROTECTED] wrote: Bukannya 
mau nakut2in, kalau mau kembali ke history IHSG yang belum terlalu lama, tahun 
2000 saja pernah turun dari 700 ke 400, tahun 2001 turun dari 415 ke 392. 

Mudah2an tidak terjadi lagi peristiwa seperti itu, tapi kita tetap musti 
hati-hati 

  2007/12/20, Dean Earwicker [EMAIL PROTECTED] : Jepang dan US 
bukan emerging market, mbah. Secara industri, IHSG lebih pas dibenchmark dengan 
bursa india dan brazil.

ihsg = ^JKSE
india = ^BSESN
brazil = ^BVSP

Chart : http://tinyurl.com/3dqqva


Regards,
DE



  On Dec 20, 2007 2:09 PM, jsx_consultant [EMAIL PROTECTED]  wrote:
Bagaimana dengan Bursa Jepang ?.





  






  
  






  

 

   
-
Make the switch to the world's best email. Get the new Yahoo!7 Mail now.

[obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Saham Multikartu
Koq bisa yha terus kalo mo beli saham pas waktu harga lagi jatuh gitu ? Ato 
ini lagi apes ? Wah kalo nunggu  setaon nggak dapet apa-apa, rugi dong.. 

Pemain Mini [EMAIL PROTECTED] wrote:  
betulll.saya termasuk korban ADES invest di  1400.dan CTRS di 1070...
 selama 1 taun belum cuan nih.gila  banget
  
- Original Message - 
   From:kecoakganteng 
  Sent: Thursday, December 20, 2007 3:02PM
   

   

  Siapa bilang long term resikonya rendah? contohnya saja BNGA, siapapun 
tahu merupakan bank sehatdengan banyak predikat penghargaan, Desember 2006 
harganya sudah di 1040, saat ini Desember 2007? masih di 880.

   
Pada tanggal 20/12/07, jsx_consultant [EMAIL PROTECTED] menulis:  
 Bagaimana dengan Bursa Jepang ?. 





   
   Index Nikkei turun dari 17000 ke 15000 pada thn 2007 
meskipun
bank  central Jepang sudah menurunkan suku bunga Yen kelevel NOL.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Hendra Santosa  [EMAIL 
PROTECTED] 
wrote:
dari
 sejak adanya  market dan sejak berdirinya, tak pernah namanya stock 
memberi
  return terendah (bukan short term). Kalau saham merendah returnnya,  
bond
 apalagi, bisa-bisa cuma 0.1% dan tak lagi ada perusahaan  
menghasilkan
 ke


 .

 



   

 
 
   

   
-
Looking for last minute shopping deals?  Find them fast with Yahoo! Search.

Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik hendra
Hmm jadi menarik idenya pak de ttg inflasi. Perubahan inflasi berkorelasi
kuat dengan index tapi bisa mengakibatkan mispricing.
Saya sih jadi berpikir begini ceritanya:
1. Fed cut, saham naik
2. Data inflasi keluar tinggi, saham turun terus (terjadi saat ini) sampai
saham menjadi underpriced. Modigliani-Cohn (1979)-mispricing saham karena
perubahan inflasi
3. Lebih parahnya subprime belum ada penyelesaian, sehingga ditarik dari
garis moving average pun jelas harga sekarnag terlalu underpriced (tanpa
ada mispricing point 2)
4. Tapi begitu investor realize (rebound), harga saham akan naik (sebentar
lagi atau mungkin sudah mulai)
5. Data inflasi menurun (dec 07) aklibatnya saham terus naik, sampai a bit
overpricing setelah dikurangi faktor subprime. (Data inflasi keluar di
Januari ditambah fed cut)
6. Then realize lagi overprice dan inflasi lagi, trus turun lagi. (februari)
Haha sekedar perkiraan saya saja, bisa saja salah.

HS




RE: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Aria Santoso
Komentar Pak HS cocok utk yg mau ambil ETF. Secara jangka panjang return
punya kecenderungan positif sesuai dengan pergerakan IHSG. Kalo saham
individual, walaupun jangka panjang masih ada resiko menurun atau
delisting.


-Original Message-
From: Hendra Santosa [mailto:[EMAIL PROTECTED] 
Sent: Thursday, December 20, 2007 1:59 PM
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: RE: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM 
UNVR Setahun Tanpa Gain???


Ihsg turun tanpa gain sama sekali atau negative? Tak juga ya, dari sejak
adanya market dan sejak berdirinya, tak pernah namanya stock memberi
return terendah (bukan short term). Kalau saham merendah returnnya, bond
apalagi, bisa-bisa cuma 0.1% dan tak lagi ada perusahaan menghasilkan
keuntungan di atas pinjamannya. 
Zero sum game berlaku? Return makin berkurang? Tak juga, selama ada IPO
perusahaan-perusahaan baru untuk menampung capital baru yang terbentuk.
Apabila capital menjadi terlalu besar sehingga tak lagi suitable untuk
IHSG, capital akan lari ke negara berkembang lainnya atau mencari posisi
yang aman. Bagi yang punya capital besar, return besar tak lagi penting,
tapi keamanan investasi lebih penting. Jadi akan mem-balance sendiri. 

Saya tetap optimis, return akan tetap sama dan lebih bagus (untuk yang
disiplin dan selalu mau untuk maju). J Short term jelek itu biasa. Short
term kenaikan tinggi (seperti kemarin saat komoditas melonjak) hilang,
ya biasa juga. Long term return saham bagus, itu harus dan dari dulu
selalu terjadi J

HS



Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Halim Mintareja
Sekedar menambahkan saja..

mungkin maksud Mbah seperti ini...

HATI - HATI untuk TAHUN DEPAN..

kemungkinan besar cari duit di pasar saham tidak segampang tahun ini.

Sebagian besar dari kita mengenal saham setelah 2005. Alias saat jaman
keemasan. Sedikit sekali jebolan tahun 1997 yang masih sisa di sini.

So just be carefull. Ada kemungkinan tahun depan menjadi tahun jelek yang
tidak pernah kita alami sebelumnya. BEARISH mode.

Boleh percaya boleh tidak...statistic hmin bilang..dalam 3 bulan terakhir
ini lebih banyak trader dengan portofolio minus daripada plus. Hmin sendiri
bulan Dec sudah tutup buku dengan posisi minus 1,2% tapi 95% cash alias abis
nyaku salah dan CL he.he..

Bingung juga bisa turun sebanyak itu..padahal kita masih dalam koridor
BULLISH lho..bayangkan aja bagaimana kalau sudah masuk bullish.

Semoga membantu
Halim

On Dec 20, 2007 7:28 PM, jsx_consultant [EMAIL PROTECTED]
wrote:

 --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Yuming Tjoa [EMAIL PROTECTED]
 wrote:
 
  Mbah, menurut saya IHSG tahun 2008 masih bisa naik karena ditarik
 oleh saham-saham dari sektor Energi, Pertambangan dan Perkebunan
 (Dengan asumsi harga Minyak, Hard Comodity dan Soft Comodity masih
 dalam trend naik). Mudah-mudahan BUMI masih tetap menjadi Leader
 dalam mengangkat IHSG, dibantu oleh teman-temannya seperti : TINS,
 INCO, ANTM, PTBA, AALI, LSIP, UNSP, dan lain-lainnya.
 


 Comodity penting yg bisa menunjukan WORLD ECONOMIC GROWTH ialah
 TEMBAGA karena tembaga digunakan pada kabel. Kebutuhan kabel
 akan meningkat atau menurun sesuai perkembangan ekonomi.
 Grafik harga tembaga saat ini menujukan pola Double Top
 yg SEMPURNA.

 INI menunjukan World Economic growth yg dimotori
 oleh China mulai memasuki tahap turun gunung. Index Shanghai
 sudah turun dari 6000 ke 5000 dalam sebulan. Index Bombay
 turun dari 20400 ke 19100.

 Performance saham2 yg anda sebut diatas sbb:

 SHM  PER GROWTH Net Profit(%)
  --- 
 TINS 3   1500
 ANTM 5   373
 AALI 47  106
 LSIP 22  64
 PTBA 38  40
 UNSP 42  -42

 Jadi angka pertumbuhan diatas akan TERPANGKAS, Net profit
 2008 akan turun dibanding 2007 jika scenario GROWTH MELEMAH
 terjadi. Untungnya per TINS dan ANTM cuman 3 dan 5.
















 + +
 + + + + +
 Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
 kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
 + + + + +
 + +
 Yahoo! Groups Links






Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Halim Mintareja
Opss salam..maksudnya bayangkan kalau sudah masuk BEARISH.

Yang di koridor bullish aja bisa minus...kalau bearish gimana ya :)) :))

On Dec 21, 2007 4:18 AM, Halim Mintareja [EMAIL PROTECTED] wrote:

 Sekedar menambahkan saja..

 mungkin maksud Mbah seperti ini...

 HATI - HATI untuk TAHUN DEPAN..

 kemungkinan besar cari duit di pasar saham tidak segampang tahun ini.

 Sebagian besar dari kita mengenal saham setelah 2005. Alias saat jaman
 keemasan. Sedikit sekali jebolan tahun 1997 yang masih sisa di sini.

 So just be carefull. Ada kemungkinan tahun depan menjadi tahun jelek yang
 tidak pernah kita alami sebelumnya. BEARISH mode.

 Boleh percaya boleh tidak...statistic hmin bilang..dalam 3 bulan terakhir
 ini lebih banyak trader dengan portofolio minus daripada plus. Hmin sendiri
 bulan Dec sudah tutup buku dengan posisi minus 1,2% tapi 95% cash alias abis
 nyaku salah dan CL he.he..

 Bingung juga bisa turun sebanyak itu..padahal kita masih dalam koridor
 BULLISH lho..bayangkan aja bagaimana kalau sudah masuk bullish.

 Semoga membantu
 Halim


 On Dec 20, 2007 7:28 PM, jsx_consultant  [EMAIL PROTECTED]
 wrote:

  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Yuming Tjoa [EMAIL PROTECTED]
  wrote:
  
   Mbah, menurut saya IHSG tahun 2008 masih bisa naik karena ditarik
  oleh saham-saham dari sektor Energi, Pertambangan dan Perkebunan
  (Dengan asumsi harga Minyak, Hard Comodity dan Soft Comodity masih
  dalam trend naik). Mudah-mudahan BUMI masih tetap menjadi Leader
  dalam mengangkat IHSG, dibantu oleh teman-temannya seperti : TINS,
  INCO, ANTM, PTBA, AALI, LSIP, UNSP, dan lain-lainnya.
  
 
 
  Comodity penting yg bisa menunjukan WORLD ECONOMIC GROWTH ialah
  TEMBAGA karena tembaga digunakan pada kabel. Kebutuhan kabel
  akan meningkat atau menurun sesuai perkembangan ekonomi.
  Grafik harga tembaga saat ini menujukan pola Double Top
  yg SEMPURNA.
 
  INI menunjukan World Economic growth yg dimotori
  oleh China mulai memasuki tahap turun gunung. Index Shanghai
  sudah turun dari 6000 ke 5000 dalam sebulan. Index Bombay
  turun dari 20400 ke 19100.
 
  Performance saham2 yg anda sebut diatas sbb:
 
  SHM  PER GROWTH Net Profit(%)
   --- 
  TINS 3   1500
  ANTM 5   373
  AALI 47  106
  LSIP 22  64
  PTBA 38  40
  UNSP 42  -42
 
  Jadi angka pertumbuhan diatas akan TERPANGKAS, Net profit
  2008 akan turun dibanding 2007 jika scenario GROWTH MELEMAH
  terjadi. Untungnya per TINS dan ANTM cuman 3 dan 5.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
  + +
  + + + + +
  Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
  kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
  + + + + +
  + +
  Yahoo! Groups Links
 
 
 
 



RE: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Hendra Santosa
property?

 

  _  

From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of Dean Earwicker
Sent: Thursday, December 20, 2007 7:41 PM
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR
Setahun Tanpa Gain???

 

Benar. Kecuali mining dan agri, saya yakin sektor lain pada koreksi di 2008.

Tapi ada satu sektor lagi yang bakal jadi bintang tahun depan. Sektor yang
selama ini dianggap anak bawang.

Udah ada kasak-kusuk di lingkungan sekuritas/fm, akumulasi hampir selesai.
riset akan disebar. silahkan cari sendiri. 

Sektor yang diuntungkan oleh INFLASI.

Regards,
DE





On Dec 20, 2007 7:55 AM, jsx_consultant  jsx-consultant@
mailto:[EMAIL PROTECTED] centrin.net.id wrote:

Jangan jangan tahun depan:
- IHSG malah TURUN ?.
- Return REKSADANA negatif ?.

Karena PER emiten BEI saat ini udah KETINGGIAN jadi
musti di THREADMILL dulu biar sehat...

--- In obrolan-bandar@ mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com
yahoogroups.com, indriyanta s. 
[EMAIL PROTECTED] wrote:

 Pada tanggal 28 Desember 2006 TLKM close di 10.100
 Pada tanggal 19 Desember 2007 TLKM close di 10.000
 
 Tinggal 3 hari trading dari 26-28 Desember, kemungkinan-
kemungkinan yang bakal terjadi :
 - TLKM naik, misalnya 20% : berarti keuntungan pegang TLKM 3 
hari = keuntungan pegang TLKM 1 tahun.
 - TLKM stagnan (semoga tidak terjadi), berarti pegang TLKM 1 
tahun keuntungan 0%, jadi gak dapet apa-apa.
 - TLKM turun (semoga tdk terjadi), udah dipegang erat-erat 
selama 1 tahun ternyata malah rugi.
 Kasus serupa bisa juga terjadi pada UNVR.
 
 Regards
 
 Indriyanta
 
 
 
 
 -
 Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! 
Mobile. Try it now.


 

 

###

This message has been scanned by F-Secure Anti-Virus for Microsoft Exchange.
For more information, connect to http://www.f-secure.com/

Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Pemain Mini
kalo semua pada nge SHORT ? 
apa jadinya IHSG ? mau ke kuburan kah ? SHORT terus2an COVER belakangan..
amblas IHSG


  - Original Message - 
  From: Eko Sakapurnama 
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com 
  Sent: Thursday, December 20, 2007 8:05 PM
  Subject: Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR 
Setahun Tanpa Gain???


  Kalo indeks turun kan bisa maen short, tetep cuan lah.

  Marcello Djunaidy [EMAIL PROTECTED] wrote: 

recover sampe balik ke posisi sebelum turun butuh waktu berapa lama?

Thanks

MD

 
On 12/20/07, kecoak ganteng [EMAIL PROTECTED] wrote: 
  Bukannya mau nakut2in, kalau mau kembali ke history IHSG yang belum 
terlalu lama, tahun 2000 saja pernah turun dari 700 ke 400, tahun 2001 turun 
dari 415 ke 392. 

  Mudah2an tidak terjadi lagi peristiwa seperti itu, tapi kita tetap musti 
hati-hati 


  2007/12/20, Dean Earwicker [EMAIL PROTECTED] : 
Jepang dan US bukan emerging market, mbah. Secara industri, IHSG lebih 
pas dibenchmark dengan bursa india dan brazil.

ihsg = ^JKSE
india = ^BSESN
brazil = ^BVSP

Chart : http://tinyurl.com/3dqqva


Regards,
DE



On Dec 20, 2007 2:09 PM, jsx_consultant [EMAIL PROTECTED]  wrote:

  Bagaimana dengan Bursa Jepang ?.








--
  Make the switch to the world's best email. Get the new Yahoo!7 Mail now. 

   

Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Pemain Mini
kalo tahun depan menjadi lebih susah.gimana dana pemilu mau masuk ke bursa 
yah ?
ntar parpol2 pada rugidana kampanye menciut semua..kalo gitu enaknya 
gimana ? 
invest long term ? bukan trade ? saham2 apa aja yg layak di invest long term ? 
target2 research yg baru keluar pada di downgrade 
semua.kkekekeke
maen SHORT ? emang segampang itukah ? kalo semua pada maen SHORTgimana 
jadinya 
ihsg ? 


  - Original Message - 
  From: Halim Mintareja 
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com 
  Sent: Friday, December 21, 2007 4:18 AM
  Subject: Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR 
Setahun Tanpa Gain???


  Sekedar menambahkan saja..

  mungkin maksud Mbah seperti ini...

  HATI - HATI untuk TAHUN DEPAN..

  kemungkinan besar cari duit di pasar saham tidak segampang tahun ini.

  Sebagian besar dari kita mengenal saham setelah 2005. Alias saat jaman 
keemasan. Sedikit sekali jebolan tahun 1997 yang masih sisa di sini. 

  So just be carefull. Ada kemungkinan tahun depan menjadi tahun jelek yang 
tidak pernah kita alami sebelumnya. BEARISH mode.

  Boleh percaya boleh tidak...statistic hmin bilang..dalam 3 bulan terakhir ini 
lebih banyak trader dengan portofolio minus daripada plus. Hmin sendiri bulan 
Dec sudah tutup buku dengan posisi minus 1,2% tapi 95% cash alias abis nyaku 
salah dan CL he.he..

  Bingung juga bisa turun sebanyak itu..padahal kita masih dalam koridor 
BULLISH lho..bayangkan aja bagaimana kalau sudah masuk bullish.

  Semoga membantu
  Halim



  On Dec 20, 2007 7:28 PM, jsx_consultant  [EMAIL PROTECTED] wrote:

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Yuming Tjoa [EMAIL PROTECTED]
wrote:

 Mbah, menurut saya IHSG tahun 2008 masih bisa naik karena ditarik
oleh saham-saham dari sektor Energi, Pertambangan dan Perkebunan
(Dengan asumsi harga Minyak, Hard Comodity dan Soft Comodity masih
dalam trend naik). Mudah-mudahan BUMI masih tetap menjadi Leader
dalam mengangkat IHSG, dibantu oleh teman-temannya seperti : TINS, 
INCO, ANTM, PTBA, AALI, LSIP, UNSP, dan lain-lainnya.



Comodity penting yg bisa menunjukan WORLD ECONOMIC GROWTH ialah
TEMBAGA karena tembaga digunakan pada kabel. Kebutuhan kabel
akan meningkat atau menurun sesuai perkembangan ekonomi. 
Grafik harga tembaga saat ini menujukan pola Double Top
yg SEMPURNA.

INI menunjukan World Economic growth yg dimotori
oleh China mulai memasuki tahap turun gunung. Index Shanghai
sudah turun dari 6000 ke 5000 dalam sebulan. Index Bombay 
turun dari 20400 ke 19100.

Performance saham2 yg anda sebut diatas sbb:

SHM  PER GROWTH Net Profit(%)
 --- 
TINS 3   1500
ANTM 5   373
AALI 47  106
LSIP 22  64
PTBA 38  40 
UNSP 42  -42

Jadi angka pertumbuhan diatas akan TERPANGKAS, Net profit
2008 akan turun dibanding 2007 jika scenario GROWTH MELEMAH
terjadi. Untungnya per TINS dan ANTM cuman 3 dan 5.
















+ +
+ + + + +
Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus
kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
+ + + + +
+ +
Yahoo! Groups Links







   

RE: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik Hendra Santosa
Pak HMin 95% cash, yang pegang cash pasti berharap pasar turun.

Yang lain yang pegang 95% posisi, pasti berharap pasar naik.

Hehe makanya volatilitas pasar tinggi, turun tidak, naik juga tidak, hehe ;)

 

HS

 

  _  

From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of Halim Mintareja
Sent: Friday, December 21, 2007 8:20 AM
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR
Setahun Tanpa Gain???

 

Opss salam..maksudnya bayangkan kalau sudah masuk BEARISH.

Yang di koridor bullish aja bisa minus...kalau bearish gimana ya :)) :))

On Dec 21, 2007 4:18 AM, Halim Mintareja  [EMAIL PROTECTED]
mailto:[EMAIL PROTECTED] com wrote:

Sekedar menambahkan saja..

mungkin maksud Mbah seperti ini... 

HATI - HATI untuk TAHUN DEPAN..

kemungkinan besar cari duit di pasar saham tidak segampang tahun ini.

Sebagian besar dari kita mengenal saham setelah 2005. Alias saat jaman
keemasan. Sedikit sekali jebolan tahun 1997 yang masih sisa di sini. 

So just be carefull. Ada kemungkinan tahun depan menjadi tahun jelek yang
tidak pernah kita alami sebelumnya. BEARISH mode.

Boleh percaya boleh tidak...statistic hmin bilang..dalam 3 bulan terakhir
ini lebih banyak trader dengan portofolio minus daripada plus. Hmin sendiri
bulan Dec sudah tutup buku dengan posisi minus 1,2% tapi 95% cash alias abis
nyaku salah dan CL he.he..

Bingung juga bisa turun sebanyak itu..padahal kita masih dalam koridor
BULLISH lho..bayangkan aja bagaimana kalau sudah masuk bullish.

Semoga membantu
Halim

 

 

###

This message has been scanned by F-Secure Anti-Virus for Microsoft Exchange.
For more information, connect to http://www.f-secure.com/

Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik jko
 hihi betul sekali, makanya omongan orang itu kadang suka bias cenderung ke
 satu sisi yg advantage buat masing2..
 



[obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-20 Terurut Topik tbumi
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, jko [EMAIL PROTECTED] wrote:

  hihi betul sekali, makanya omongan orang itu kadang suka bias 
cenderung ke
  satu sisi yg advantage buat masing2..
  
 

   SIP : TBUMI
   UNVR karena faktor ekonomi yg lesu membuat daya beli menurun.
   TLKM karena faktor yg sama juga dan ditambah dgn saingan dari
   operator handphone lagi. 
   Dgn adanya handphone dan juga internet, maka dampaknya juga dgn
   jasa melalui kantor pos. SMS bisa lebih murah dan cepat daripada
   jasa pos. Saat ini kantor pos kan sepi pengunjung juga.   
   Lebih baik masuk ke pertambangan saja seperti ANTM, INCO saja.





Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain??

2007-12-20 Terurut Topik hst auto
ya ojo kemaruk lah pak ...e. ntar di joss meneh ANTM e ke bawah :(


On Dec 21, 2007 2:01 PM, tbumi [EMAIL PROTECTED] wrote:

   --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com obrolan-bandar%40yahoogroups.com,
 jko [EMAIL PROTECTED] wrote:
 
   hihi betul sekali, makanya omongan orang itu kadang suka bias
 cenderung ke
   satu sisi yg advantage buat masing2..
  
  

 SIP : TBUMI
 UNVR karena faktor ekonomi yg lesu membuat daya beli menurun.
 TLKM karena faktor yg sama juga dan ditambah dgn saingan dari
 operator handphone lagi.
 Dgn adanya handphone dan juga internet, maka dampaknya juga dgn
 jasa melalui kantor pos. SMS bisa lebih murah dan cepat daripada
 jasa pos. Saat ini kantor pos kan sepi pengunjung juga.
 Lebih baik masuk ke pertambangan saja seperti ANTM, INCO saja.
 

  



[obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik jsx_consultant
Jangan jangan tahun depan:
- IHSG malah TURUN ?.
- Return REKSADANA negatif ?.

Karena PER emiten BEI saat ini udah KETINGGIAN jadi
musti di THREADMILL dulu biar sehat...



--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, indriyanta s. 
[EMAIL PROTECTED] wrote:

 Pada tanggal 28 Desember 2006 TLKM close di 10.100
   Pada tanggal 19 Desember 2007 TLKM close di 10.000

   Tinggal 3 hari trading dari 26-28 Desember, kemungkinan-
kemungkinan yang bakal terjadi :
   - TLKM naik, misalnya 20% : berarti keuntungan pegang TLKM 3 
hari = keuntungan pegang TLKM 1 tahun.
   - TLKM stagnan (semoga tidak terjadi), berarti pegang TLKM 1 
tahun keuntungan 0%, jadi gak dapet apa-apa.
   - TLKM turun (semoga tdk terjadi), udah dipegang erat-erat 
selama 1 tahun ternyata malah rugi.
   Kasus serupa bisa juga terjadi pada UNVR.

   Regards

   Indriyanta


 

 -
 Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! 
Mobile.  Try it now.





Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik hermawan prayogo
TLKM  UNVR boleh saja tidak memberi gain atau bahkan merugi, tetapi portofolio 
reksadana kan bukan cuma itu, dari sektor lainnya, misalnya pertambangan, semen 
dan perkebunan memberikan gain yang lumayan, jadi untuk reksadana rasanya koq 
masih aman-aman saja.
  

jsx_consultant [EMAIL PROTECTED] wrote:
  Jangan jangan tahun depan:
- IHSG malah TURUN ?.
- Return REKSADANA negatif ?.

Karena PER emiten BEI saat ini udah KETINGGIAN jadi
musti di THREADMILL dulu biar sehat...

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, indriyanta s. 
[EMAIL PROTECTED] wrote:

 Pada tanggal 28 Desember 2006 TLKM close di 10.100
 Pada tanggal 19 Desember 2007 TLKM close di 10.000
 
 Tinggal 3 hari trading dari 26-28 Desember, kemungkinan-
kemungkinan yang bakal terjadi :
 - TLKM naik, misalnya 20% : berarti keuntungan pegang TLKM 3 
hari = keuntungan pegang TLKM 1 tahun.
 - TLKM stagnan (semoga tidak terjadi), berarti pegang TLKM 1 
tahun keuntungan 0%, jadi gak dapet apa-apa.
 - TLKM turun (semoga tdk terjadi), udah dipegang erat-erat 
selama 1 tahun ternyata malah rugi.
 Kasus serupa bisa juga terjadi pada UNVR.
 
 Regards
 
 Indriyanta
 
 
 
 
 -
 Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! 
Mobile. Try it now.




 

 Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com 

Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik Pemain Saham
wah bisnis reksadana bisa tutup mbah...hahaha
biarlah tlkm, unvr tanpa gain.tapi saham lainnya gain
semoga ANTM tahun depan jadi motor IHSG...
setelah di akhir taun menjadi pecundang diantara metal yang lain
menjadi pecundang bukan berarti gak naik ya, tetapi yang performa paling buncit 
di metal.


  - Original Message - 
  From: jsx_consultant 
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com 
  Sent: Thursday, December 20, 2007 7:55 AM
  Subject: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR Setahun 
Tanpa Gain???


  Jangan jangan tahun depan:
  - IHSG malah TURUN ?.
  - Return REKSADANA negatif ?.

  Karena PER emiten BEI saat ini udah KETINGGIAN jadi
  musti di THREADMILL dulu biar sehat...

  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, indriyanta s. 
  [EMAIL PROTECTED] wrote:
  
   Pada tanggal 28 Desember 2006 TLKM close di 10.100
   Pada tanggal 19 Desember 2007 TLKM close di 10.000
   
   Tinggal 3 hari trading dari 26-28 Desember, kemungkinan-
  kemungkinan yang bakal terjadi :
   - TLKM naik, misalnya 20% : berarti keuntungan pegang TLKM 3 
  hari = keuntungan pegang TLKM 1 tahun.
   - TLKM stagnan (semoga tidak terjadi), berarti pegang TLKM 1 
  tahun keuntungan 0%, jadi gak dapet apa-apa.
   - TLKM turun (semoga tdk terjadi), udah dipegang erat-erat 
  selama 1 tahun ternyata malah rugi.
   Kasus serupa bisa juga terjadi pada UNVR.
   
   Regards
   
   Indriyanta
   
   
   
   
   -
   Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! 
  Mobile. Try it now.
  



   

RE: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik Asep Buhori
Tahun depan IHSG masih akan naik.
Pertumbuhan PDB masih akan ada, sektor infrastruktur
akan digenjot pemerintah sebagai stumulus untuk
merangsang konsumsi nasional.
Inflasi akan tetap dijaga dibawah satu digit tentu
tetap berkoordinasi bersama BI.
Kepastian hukum menjadi fokus pemerintah untuk menarik
FDI.
PER BEI/PDB Indonesia masih rendah.
IHSG lebih bumpy mungkin iya.
Risiko ekonomi global di beberapa negara maju akan
dicounter oleh pertumbuhan ekonomi negara dg kekuatan
ekonomi baru (BRIC countires).
Jadi saya optimis IHSG akan melampaui highest tahun
ini.

Best Regards,

AB




--- Aria Bela Nusa [EMAIL PROTECTED] wrote:

 YUP - krn sektor infrastruktur selama ini banyakan
 side-aways : 
 
  
 
 Baru naek2 sedikit - habis itu side-aways (atau
 malahan turun2)
 
  
 
 Happy chuan,
 
  
 
 Aria
 
 
 
  
 
   _  
 
 From: obrolan-bandar@yahoogroups.com
 [mailto:[EMAIL PROTECTED]
 On Behalf Of jsx_consultant
 Sent: Thursday, December 20, 2007 7:55 AM
 To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
 Subject: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ?
 Re: TLKM  UNVR
 Setahun Tanpa Gain???
 
  
 
 Jangan jangan tahun depan:
 - IHSG malah TURUN ?.
 - Return REKSADANA negatif ?.
 
 Karena PER emiten BEI saat ini udah KETINGGIAN jadi
 musti di THREADMILL dulu biar sehat...
 
 --- In obrolan-bandar@
 mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com
 yahoogroups.com, indriyanta s. 
 [EMAIL PROTECTED] wrote:
 
  Pada tanggal 28 Desember 2006 TLKM close di 10.100
  Pada tanggal 19 Desember 2007 TLKM close di 10.000
  
  Tinggal 3 hari trading dari 26-28 Desember,
 kemungkinan-
 kemungkinan yang bakal terjadi :
  - TLKM naik, misalnya 20% : berarti keuntungan
 pegang TLKM 3 
 hari = keuntungan pegang TLKM 1 tahun.
  - TLKM stagnan (semoga tidak terjadi), berarti
 pegang TLKM 1 
 tahun keuntungan 0%, jadi gak dapet apa-apa.
  - TLKM turun (semoga tdk terjadi), udah dipegang
 erat-erat 
 selama 1 tahun ternyata malah rugi.
  Kasus serupa bisa juga terjadi pada UNVR.
  
  Regards
  
  Indriyanta
  
  
  
  
  -
  Be a better friend, newshound, and know-it-all
 with Yahoo! 
 Mobile. Try it now.
 
 
  
 
 



  

Be a better friend, newshound, and 
know-it-all with Yahoo! Mobile.  Try it now.  
http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ 


[obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik jsx_consultant
--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Pemain Saham
[EMAIL PROTECTED] wrote:

 wah bisnis reksadana bisa tutup mbah...hahaha
 biarlah tlkm, unvr tanpa gain.tapi saham lainnya gain

Coba kita pake Business COMMON SENSE:
- Kalo kita beli saham dengan PER = 10, artinya kita beli saham
  dengan harga 10x laba persaham.
- Untuk mempertahankan agar tahun depan PER nya tetap di 10 dan
  memperhitungkan Bunga doeit maka perusahaan harus punya
  growth minimal 10%. PEG ratio = PER/GROWTH = 10/10 = 1
- Kalo kita beli saham dengan PER = 20 maka kita mengharapkan
  emiten punya GROWTH laba sekitar 20.. rite ?.
- Sebaliknya jika ternyata GROWTH laba ternyata NOL maka
  harga saham HARUS turun karena HASILnya NOL sedangkan Cost
  of Equity tidak nol yaitu = SBI rate + Risk premium.
- Apalagi kalo GROWTH laba adalah negatif, maka harga saham
  akan DISUNAT.

Kita lanjutkan dengan yg lebih komplek:
- Kita beli saham dengan PER 40 dengan harapan perusahan
  punya Growth diatas 40 secara terus menerus (forever).
  Jika thn depan GROWTH nya bukan 40 tapi 20, maka harga
  saham akan turun meskipun GROWTH nya positif 20%.
- Saat ini banyak saham BEI yg PER nya udah tinggi 20, 30, 40
  malah ada yg udah 100 (liat Kompas dibagian harga saham).
  Mungkin saat nya beli saham di Afrika ngikutin Salim
  yg buka pabrik Indomie di Afrika.
- Kalo kita mengharapkan IHSG naik 10% thn depan maka
  kurang lebih emiten di BEJ harus punya Profit Growth rata
  rata 10% dibanding thn lalu.

Ditahun 2008, diperkirakan:
- USD akan mencapai 10.000 karena minyak akan naik
  diatas $100.
- Otomatis inflasi 2008 akan tinggi.
- Ancaman resesi dunia makin terlihat
- Ekonomi Indonesia yg relatif STAGNANT sedangkan IHSG naik
  TERUS, tentu ada koreksi alamiah DONG.
- Sektor Riel yg JALAN DITEMPAT.
- Persiapan Pemilu.

Jadi apakah BISA  thn depan emiten di BEI punya
growth 10% ?.

Untuk sektor tambang/energi, apakah bisa mempertahan TINGKAT
GROWTH yg begitu tinggi mengingat dunia memasuki resesi.

Buat sektor Finance dan property, apakah krisis SM tidak
akan terjadi di Indonesia. Kemarin Australia turun berat
karena turunnya sektor property (CENTRO).

Sektor Financing, WOMF thn ini aja udah RUGI karena
beban bunga yg MEMBENGKAK dan Banyak yg engga bayar angsuran.

Apakah dengan DATA DATA ini, tidak mungkin tahun depan
IHSG dan RETURN REKSADANA NEGATIF ?.

Nah lo...




Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik Rei
Jadi menurut Mbah, sebaiknya apa strategi kami semua? Banyak berita seliweran 
sekarang ini, bull bear resesi pemilu...wah, rame nih.
   
  Btw, knp Mbah sebut BEI bukan BEJ? 

jsx_consultant [EMAIL PROTECTED] wrote:
  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Pemain Saham 
[EMAIL PROTECTED] wrote:

 wah bisnis reksadana bisa tutup mbah...hahaha
 biarlah tlkm, unvr tanpa gain.tapi saham lainnya gain

Coba kita pake Business COMMON SENSE:
- Kalo kita beli saham dengan PER = 10, artinya kita beli saham
dengan harga 10x laba persaham.
- Untuk mempertahankan agar tahun depan PER nya tetap di 10 dan
memperhitungkan Bunga doeit maka perusahaan harus punya
growth minimal 10%. PEG ratio = PER/GROWTH = 10/10 = 1
- Kalo kita beli saham dengan PER = 20 maka kita mengharapkan
emiten punya GROWTH laba sekitar 20.. rite ?.
- Sebaliknya jika ternyata GROWTH laba ternyata NOL maka 
harga saham HARUS turun karena HASILnya NOL sedangkan Cost
of Equity tidak nol yaitu = SBI rate + Risk premium.
- Apalagi kalo GROWTH laba adalah negatif, maka harga saham
akan DISUNAT.

Kita lanjutkan dengan yg lebih komplek:
- Kita beli saham dengan PER 40 dengan harapan perusahan
punya Growth diatas 40 secara terus menerus (forever).
Jika thn depan GROWTH nya bukan 40 tapi 20, maka harga
saham akan turun meskipun GROWTH nya positif 20%.
- Saat ini banyak saham BEI yg PER nya udah tinggi 20, 30, 40
malah ada yg udah 100 (liat Kompas dibagian harga saham).
Mungkin saat nya beli saham di Afrika ngikutin Salim
yg buka pabrik Indomie di Afrika.
- Kalo kita mengharapkan IHSG naik 10% thn depan maka 
kurang lebih emiten di BEJ harus punya Profit Growth rata
rata 10% dibanding thn lalu.

Ditahun 2008, diperkirakan:
- USD akan mencapai 10.000 karena minyak akan naik 
diatas $100.
- Otomatis inflasi 2008 akan tinggi.
- Ancaman resesi dunia makin terlihat
- Ekonomi Indonesia yg relatif STAGNANT sedangkan IHSG naik
TERUS, tentu ada koreksi alamiah DONG.
- Sektor Riel yg JALAN DITEMPAT.
- Persiapan Pemilu.

Jadi apakah BISA thn depan emiten di BEI punya
growth 10% ?.

Untuk sektor tambang/energi, apakah bisa mempertahan TINGKAT
GROWTH yg begitu tinggi mengingat dunia memasuki resesi.

Buat sektor Finance dan property, apakah krisis SM tidak
akan terjadi di Indonesia. Kemarin Australia turun berat
karena turunnya sektor property (CENTRO).

Sektor Financing, WOMF thn ini aja udah RUGI karena
beban bunga yg MEMBENGKAK dan Banyak yg engga bayar angsuran.

Apakah dengan DATA DATA ini, tidak mungkin tahun depan
IHSG dan RETURN REKSADANA NEGATIF ?.

Nah lo...



 

   
-
Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile.  Try it now.

Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik Pemain Saham
hmmkalo gitu caranya.kita2 gak bisa cari makan dari saham ya ?
kalau harga pada turun semua bisa gawat dunk...mesti cuci gudang nih..
gimana mau cuci gudang kalo pada nyangkut nihsiaul...

kalo gitu, siapa ya yg mesti ditanya ? hayo siapa kaki tangan Bozz ? 
Mr Oentoeng, Mr DE, Mr BK, Miss Aimee
gimana agenda Bozz

TETAPi.kalau IHSG turunraport SBY-JK bisa jelek dunk..
mau nda mau SBY-JK akan berupaya keras supaya IHSG tetap kemilau
salah satu BUMN yaitu ADHI udah mau RI...berarti udah ada kemauan untuk 
GROWTH
ada IPO2 baru juga...jadi teorinya BEI makin marak..mungkin akan naik 
dulu..
tetapi nanti akan dikoreksi dahsyat waktu memang ada BIG CRASH.
dimana semua saham akan di valuasi ulang

tahun 2003 muncul reksadanaindeks langsung melesat.trus tahun 2005 
dikoreksi dahsyat
2006 - 2007 melesat lagi.masak 2008 dikoreksi dahsyat..kagak maju2 
yakyknya tahun 2008 
naik dulu Mbahntar aja 2009 baru masa bearish aja.biar bisa lepas 
barang dulu.kekekeke..


  - Original Message - 
  From: jsx_consultant 
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com 
  Sent: Thursday, December 20, 2007 10:20 AM
  Subject: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR Setahun 
Tanpa Gain???


  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Pemain Saham 
  [EMAIL PROTECTED] wrote:
  
   wah bisnis reksadana bisa tutup mbah...hahaha
   biarlah tlkm, unvr tanpa gain.tapi saham lainnya gain

  Coba kita pake Business COMMON SENSE:
  - Kalo kita beli saham dengan PER = 10, artinya kita beli saham
  dengan harga 10x laba persaham.
  - Untuk mempertahankan agar tahun depan PER nya tetap di 10 dan
  memperhitungkan Bunga doeit maka perusahaan harus punya
  growth minimal 10%. PEG ratio = PER/GROWTH = 10/10 = 1
  - Kalo kita beli saham dengan PER = 20 maka kita mengharapkan
  emiten punya GROWTH laba sekitar 20.. rite ?.
  - Sebaliknya jika ternyata GROWTH laba ternyata NOL maka 
  harga saham HARUS turun karena HASILnya NOL sedangkan Cost
  of Equity tidak nol yaitu = SBI rate + Risk premium.
  - Apalagi kalo GROWTH laba adalah negatif, maka harga saham
  akan DISUNAT.

  Kita lanjutkan dengan yg lebih komplek:
  - Kita beli saham dengan PER 40 dengan harapan perusahan
  punya Growth diatas 40 secara terus menerus (forever).
  Jika thn depan GROWTH nya bukan 40 tapi 20, maka harga
  saham akan turun meskipun GROWTH nya positif 20%.
  - Saat ini banyak saham BEI yg PER nya udah tinggi 20, 30, 40
  malah ada yg udah 100 (liat Kompas dibagian harga saham).
  Mungkin saat nya beli saham di Afrika ngikutin Salim
  yg buka pabrik Indomie di Afrika.
  - Kalo kita mengharapkan IHSG naik 10% thn depan maka 
  kurang lebih emiten di BEJ harus punya Profit Growth rata
  rata 10% dibanding thn lalu.

  Ditahun 2008, diperkirakan:
  - USD akan mencapai 10.000 karena minyak akan naik 
  diatas $100.
  - Otomatis inflasi 2008 akan tinggi.
  - Ancaman resesi dunia makin terlihat
  - Ekonomi Indonesia yg relatif STAGNANT sedangkan IHSG naik
  TERUS, tentu ada koreksi alamiah DONG.
  - Sektor Riel yg JALAN DITEMPAT.
  - Persiapan Pemilu.

  Jadi apakah BISA thn depan emiten di BEI punya
  growth 10% ?.

  Untuk sektor tambang/energi, apakah bisa mempertahan TINGKAT
  GROWTH yg begitu tinggi mengingat dunia memasuki resesi.

  Buat sektor Finance dan property, apakah krisis SM tidak
  akan terjadi di Indonesia. Kemarin Australia turun berat
  karena turunnya sektor property (CENTRO).

  Sektor Financing, WOMF thn ini aja udah RUGI karena
  beban bunga yg MEMBENGKAK dan Banyak yg engga bayar angsuran.

  Apakah dengan DATA DATA ini, tidak mungkin tahun depan
  IHSG dan RETURN REKSADANA NEGATIF ?.

  Nah lo...



   

Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik Pemain Mini
Apakah penurunannya dimulai skr Mbah ? wah gimana nasib2
para FMbisa habis kena makian para investornya...

  - Original Message - 
  From: jsx_consultant 
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com 
  Sent: Thursday, December 20, 2007 10:20 AM
  Subject: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR Setahun 
Tanpa Gain???


  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Pemain Saham 
  [EMAIL PROTECTED] wrote:
  
   wah bisnis reksadana bisa tutup mbah...hahaha
   biarlah tlkm, unvr tanpa gain.tapi saham lainnya gain

  Coba kita pake Business COMMON SENSE:
  - Kalo kita beli saham dengan PER = 10, artinya kita beli saham
  dengan harga 10x laba persaham.
  - Untuk mempertahankan agar tahun depan PER nya tetap di 10 dan
  memperhitungkan Bunga doeit maka perusahaan harus punya
  growth minimal 10%. PEG ratio = PER/GROWTH = 10/10 = 1
  - Kalo kita beli saham dengan PER = 20 maka kita mengharapkan
  emiten punya GROWTH laba sekitar 20.. rite ?.
  - Sebaliknya jika ternyata GROWTH laba ternyata NOL maka 
  harga saham HARUS turun karena HASILnya NOL sedangkan Cost
  of Equity tidak nol yaitu = SBI rate + Risk premium.
  - Apalagi kalo GROWTH laba adalah negatif, maka harga saham
  akan DISUNAT.

  Kita lanjutkan dengan yg lebih komplek:
  - Kita beli saham dengan PER 40 dengan harapan perusahan
  punya Growth diatas 40 secara terus menerus (forever).
  Jika thn depan GROWTH nya bukan 40 tapi 20, maka harga
  saham akan turun meskipun GROWTH nya positif 20%.
  - Saat ini banyak saham BEI yg PER nya udah tinggi 20, 30, 40
  malah ada yg udah 100 (liat Kompas dibagian harga saham).
  Mungkin saat nya beli saham di Afrika ngikutin Salim
  yg buka pabrik Indomie di Afrika.
  - Kalo kita mengharapkan IHSG naik 10% thn depan maka 
  kurang lebih emiten di BEJ harus punya Profit Growth rata
  rata 10% dibanding thn lalu.

  Ditahun 2008, diperkirakan:
  - USD akan mencapai 10.000 karena minyak akan naik 
  diatas $100.
  - Otomatis inflasi 2008 akan tinggi.
  - Ancaman resesi dunia makin terlihat
  - Ekonomi Indonesia yg relatif STAGNANT sedangkan IHSG naik
  TERUS, tentu ada koreksi alamiah DONG.
  - Sektor Riel yg JALAN DITEMPAT.
  - Persiapan Pemilu.

  Jadi apakah BISA thn depan emiten di BEI punya
  growth 10% ?.

  Untuk sektor tambang/energi, apakah bisa mempertahan TINGKAT
  GROWTH yg begitu tinggi mengingat dunia memasuki resesi.

  Buat sektor Finance dan property, apakah krisis SM tidak
  akan terjadi di Indonesia. Kemarin Australia turun berat
  karena turunnya sektor property (CENTRO).

  Sektor Financing, WOMF thn ini aja udah RUGI karena
  beban bunga yg MEMBENGKAK dan Banyak yg engga bayar angsuran.

  Apakah dengan DATA DATA ini, tidak mungkin tahun depan
  IHSG dan RETURN REKSADANA NEGATIF ?.

  Nah lo...



   

Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik Pemain Mini
melampau highest 2800 ? mau ke brp Kang ASep ? 


  - Original Message - 
  From: Asep Buhori 
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com 
  Sent: Thursday, December 20, 2007 10:05 AM
  Subject: RE: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR 
Setahun Tanpa Gain???


  Tahun depan IHSG masih akan naik.
  Pertumbuhan PDB masih akan ada, sektor infrastruktur
  akan digenjot pemerintah sebagai stumulus untuk
  merangsang konsumsi nasional.
  Inflasi akan tetap dijaga dibawah satu digit tentu
  tetap berkoordinasi bersama BI.
  Kepastian hukum menjadi fokus pemerintah untuk menarik
  FDI.
  PER BEI/PDB Indonesia masih rendah.
  IHSG lebih bumpy mungkin iya.
  Risiko ekonomi global di beberapa negara maju akan
  dicounter oleh pertumbuhan ekonomi negara dg kekuatan
  ekonomi baru (BRIC countires).
  Jadi saya optimis IHSG akan melampaui highest tahun
  ini.

  Best Regards,

  AB

  --- Aria Bela Nusa [EMAIL PROTECTED] wrote:

   YUP - krn sektor infrastruktur selama ini banyakan
   side-aways : 
   
   
   
   Baru naek2 sedikit - habis itu side-aways (atau
   malahan turun2)
   
   
   
   Happy chuan,
   
   
   
   Aria
   
   
   
   
   
   _ 
   
   From: obrolan-bandar@yahoogroups.com
   [mailto:[EMAIL PROTECTED]
   On Behalf Of jsx_consultant
   Sent: Thursday, December 20, 2007 7:55 AM
   To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
   Subject: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ?
   Re: TLKM  UNVR
   Setahun Tanpa Gain???
   
   
   
   Jangan jangan tahun depan:
   - IHSG malah TURUN ?.
   - Return REKSADANA negatif ?.
   
   Karena PER emiten BEI saat ini udah KETINGGIAN jadi
   musti di THREADMILL dulu biar sehat...
   
   --- In obrolan-bandar@
   mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com
   yahoogroups.com, indriyanta s. 
   [EMAIL PROTECTED] wrote:
   
Pada tanggal 28 Desember 2006 TLKM close di 10.100
Pada tanggal 19 Desember 2007 TLKM close di 10.000

Tinggal 3 hari trading dari 26-28 Desember,
   kemungkinan-
   kemungkinan yang bakal terjadi :
- TLKM naik, misalnya 20% : berarti keuntungan
   pegang TLKM 3 
   hari = keuntungan pegang TLKM 1 tahun.
- TLKM stagnan (semoga tidak terjadi), berarti
   pegang TLKM 1 
   tahun keuntungan 0%, jadi gak dapet apa-apa.
- TLKM turun (semoga tdk terjadi), udah dipegang
   erat-erat 
   selama 1 tahun ternyata malah rugi.
Kasus serupa bisa juga terjadi pada UNVR.

Regards

Indriyanta




-
Be a better friend, newshound, and know-it-all
   with Yahoo! 
   Mobile. Try it now.
   
   
   
   
   

  __
  Be a better friend, newshound, and 
  know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now. 
http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ 


   

Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik Odink
untuk 2008, mpok siti bilang ihsg underweight

di bloomberg tv, jsx udah gak nongol lagi tickernya sejak bej ganti nama  
jadi bei.. tapi lq45 masi nongol di running text

On Thu, 20 Dec 2007 10:20:56 +0700, jsx_consultant  
[EMAIL PROTECTED] wrote:

 Apakah dengan DATA DATA ini, tidak mungkin tahun depan
 IHSG dan RETURN REKSADANA NEGATIF ?.



+ +
+ + + + +
Mohon saat meREPLY posting, text dari posting lama dihapus 
kecuali diperlukan agar CONTEXTnya jelas.
+ + + + +
+ + 
Yahoo! Groups Links

* To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/obrolan-bandar/

* Your email settings:
Individual Email | Traditional

* To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/obrolan-bandar/join
(Yahoo! ID required)

* To change settings via email:
mailto:[EMAIL PROTECTED] 
mailto:[EMAIL PROTECTED]

* To unsubscribe from this group, send an email to:
[EMAIL PROTECTED]

* Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/
 


Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik Bandar Sedang
I don't think so Mbah
Look at US market.Look at their Mutual Funds
how many percent they make in a yearalthough their dow is slowing down.


  - Original Message - 
  From: jsx_consultant 
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com 
  Sent: Thursday, December 20, 2007 10:20 AM
  Subject: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR Setahun 
Tanpa Gain???


  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Pemain Saham 
  [EMAIL PROTECTED] wrote:
  
   wah bisnis reksadana bisa tutup mbah...hahaha
   biarlah tlkm, unvr tanpa gain.tapi saham lainnya gain

  Coba kita pake Business COMMON SENSE:
  - Kalo kita beli saham dengan PER = 10, artinya kita beli saham
  dengan harga 10x laba persaham.
  - Untuk mempertahankan agar tahun depan PER nya tetap di 10 dan
  memperhitungkan Bunga doeit maka perusahaan harus punya
  growth minimal 10%. PEG ratio = PER/GROWTH = 10/10 = 1
  - Kalo kita beli saham dengan PER = 20 maka kita mengharapkan
  emiten punya GROWTH laba sekitar 20.. rite ?.
  - Sebaliknya jika ternyata GROWTH laba ternyata NOL maka 
  harga saham HARUS turun karena HASILnya NOL sedangkan Cost
  of Equity tidak nol yaitu = SBI rate + Risk premium.
  - Apalagi kalo GROWTH laba adalah negatif, maka harga saham
  akan DISUNAT.

  Kita lanjutkan dengan yg lebih komplek:
  - Kita beli saham dengan PER 40 dengan harapan perusahan
  punya Growth diatas 40 secara terus menerus (forever).
  Jika thn depan GROWTH nya bukan 40 tapi 20, maka harga
  saham akan turun meskipun GROWTH nya positif 20%.
  - Saat ini banyak saham BEI yg PER nya udah tinggi 20, 30, 40
  malah ada yg udah 100 (liat Kompas dibagian harga saham).
  Mungkin saat nya beli saham di Afrika ngikutin Salim
  yg buka pabrik Indomie di Afrika.
  - Kalo kita mengharapkan IHSG naik 10% thn depan maka 
  kurang lebih emiten di BEJ harus punya Profit Growth rata
  rata 10% dibanding thn lalu.

  Ditahun 2008, diperkirakan:
  - USD akan mencapai 10.000 karena minyak akan naik 
  diatas $100.
  - Otomatis inflasi 2008 akan tinggi.
  - Ancaman resesi dunia makin terlihat
  - Ekonomi Indonesia yg relatif STAGNANT sedangkan IHSG naik
  TERUS, tentu ada koreksi alamiah DONG.
  - Sektor Riel yg JALAN DITEMPAT.
  - Persiapan Pemilu.

  Jadi apakah BISA thn depan emiten di BEI punya
  growth 10% ?.

  Untuk sektor tambang/energi, apakah bisa mempertahan TINGKAT
  GROWTH yg begitu tinggi mengingat dunia memasuki resesi.

  Buat sektor Finance dan property, apakah krisis SM tidak
  akan terjadi di Indonesia. Kemarin Australia turun berat
  karena turunnya sektor property (CENTRO).

  Sektor Financing, WOMF thn ini aja udah RUGI karena
  beban bunga yg MEMBENGKAK dan Banyak yg engga bayar angsuran.

  Apakah dengan DATA DATA ini, tidak mungkin tahun depan
  IHSG dan RETURN REKSADANA NEGATIF ?.

  Nah lo...



   

[obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik Rei
Ampun...kok saya oon banget ya, BEJ sdh gak ada, namanya BEI skrg 
setelah merger dgn BES. Hehehe...tua nih.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Rei [EMAIL PROTECTED] wrote:

 Jadi menurut Mbah, sebaiknya apa strategi kami semua? Banyak 
berita seliweran sekarang ini, bull bear resesi pemilu...wah, rame 
nih.

   Btw, knp Mbah sebut BEI bukan BEJ? 
 
 jsx_consultant [EMAIL PROTECTED] wrote:
   --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Pemain Saham 
 pemainsaham888@ wrote:
 
  wah bisnis reksadana bisa tutup mbah...hahaha
  biarlah tlkm, unvr tanpa gain.tapi saham lainnya gain
 
 Coba kita pake Business COMMON SENSE:
 - Kalo kita beli saham dengan PER = 10, artinya kita beli saham
 dengan harga 10x laba persaham.
 - Untuk mempertahankan agar tahun depan PER nya tetap di 10 dan
 memperhitungkan Bunga doeit maka perusahaan harus punya
 growth minimal 10%. PEG ratio = PER/GROWTH = 10/10 = 1
 - Kalo kita beli saham dengan PER = 20 maka kita mengharapkan
 emiten punya GROWTH laba sekitar 20.. rite ?.
 - Sebaliknya jika ternyata GROWTH laba ternyata NOL maka 
 harga saham HARUS turun karena HASILnya NOL sedangkan Cost
 of Equity tidak nol yaitu = SBI rate + Risk premium.
 - Apalagi kalo GROWTH laba adalah negatif, maka harga saham
 akan DISUNAT.
 
 Kita lanjutkan dengan yg lebih komplek:
 - Kita beli saham dengan PER 40 dengan harapan perusahan
 punya Growth diatas 40 secara terus menerus (forever).
 Jika thn depan GROWTH nya bukan 40 tapi 20, maka harga
 saham akan turun meskipun GROWTH nya positif 20%.
 - Saat ini banyak saham BEI yg PER nya udah tinggi 20, 30, 40
 malah ada yg udah 100 (liat Kompas dibagian harga saham).
 Mungkin saat nya beli saham di Afrika ngikutin Salim
 yg buka pabrik Indomie di Afrika.
 - Kalo kita mengharapkan IHSG naik 10% thn depan maka 
 kurang lebih emiten di BEJ harus punya Profit Growth rata
 rata 10% dibanding thn lalu.
 
 Ditahun 2008, diperkirakan:
 - USD akan mencapai 10.000 karena minyak akan naik 
 diatas $100.
 - Otomatis inflasi 2008 akan tinggi.
 - Ancaman resesi dunia makin terlihat
 - Ekonomi Indonesia yg relatif STAGNANT sedangkan IHSG naik
 TERUS, tentu ada koreksi alamiah DONG.
 - Sektor Riel yg JALAN DITEMPAT.
 - Persiapan Pemilu.
 
 Jadi apakah BISA thn depan emiten di BEI punya
 growth 10% ?.
 
 Untuk sektor tambang/energi, apakah bisa mempertahan TINGKAT
 GROWTH yg begitu tinggi mengingat dunia memasuki resesi.
 
 Buat sektor Finance dan property, apakah krisis SM tidak
 akan terjadi di Indonesia. Kemarin Australia turun berat
 karena turunnya sektor property (CENTRO).
 
 Sektor Financing, WOMF thn ini aja udah RUGI karena
 beban bunga yg MEMBENGKAK dan Banyak yg engga bayar angsuran.
 
 Apakah dengan DATA DATA ini, tidak mungkin tahun depan
 IHSG dan RETURN REKSADANA NEGATIF ?.
 
 Nah lo...
 
 
 
  
 

 -
 Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! 
Mobile.  Try it now.





RE: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik FERALHEART
Solusinya cuma 1 mbah. Selektif dlm memilih saham. Pilih yg growthnya msh gede, 
basis export n cost efficient.cmiiw

regards

-Original Message-
From: jsx_consultant [EMAIL PROTECTED]
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Sent: 20/12/07 10:20 AM
Subject: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR Setahun 
Tanpa Gain???

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Pemain Saham 
[EMAIL PROTECTED] wrote:

 wah bisnis reksadana bisa tutup mbah...hahaha
 biarlah tlkm, unvr tanpa gain.tapi saham lainnya gain

Coba kita pake Business COMMON SENSE:
- Kalo kita beli saham dengan PER = 10, artinya kita beli saham
  dengan harga 10x laba persaham.
- Untuk mempertahankan agar tahun depan PER nya tetap di 10 dan
  memperhitungkan Bunga doeit maka perusahaan harus punya
  growth minimal 10%. PEG ratio = PER/GROWTH = 10/10 = 1
- Kalo kita beli saham dengan PER = 20 maka kita mengharapkan
  emiten punya GROWTH laba sekitar 20.. rite ?.
- Sebaliknya jika ternyata GROWTH laba ternyata NOL maka 
  harga saham HARUS turun karena HASILnya NOL sedangkan Cost
  of Equity tidak nol yaitu = SBI rate + Risk premium.
- Apalagi kalo GROWTH laba adalah negatif, maka harga saham
  akan DISUNAT.

Kita lanjutkan dengan yg lebih komplek:
- Kita beli saham dengan PER 40 dengan harapan perusahan
  punya Growth diatas 40 secara terus menerus (forever).
  Jika thn depan GROWTH nya bukan 40 tapi 20, maka harga
  saham akan turun meskipun GROWTH nya positif 20%.
- Saat ini banyak saham BEI yg PER nya udah tinggi 20, 30, 40
  malah ada yg udah 100 (liat Kompas dibagian harga saham).
  Mungkin saat nya beli saham di Afrika ngikutin Salim
  yg buka pabrik Indomie di Afrika.
- Kalo kita mengharapkan IHSG naik 10% thn depan maka 
  kurang lebih emiten di BEJ harus punya Profit Growth rata
  rata 10% dibanding thn lalu.

Ditahun 2008, diperkirakan:
- USD akan mencapai 10.000 karena minyak akan naik 
  diatas $100.



RE: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik Hendra Santosa
1.  Ihsg turun tanpa gain sama sekali atau negative? Tak juga ya, dari
sejak adanya market dan sejak berdirinya, tak pernah namanya stock memberi
return terendah (bukan short term). Kalau saham merendah returnnya, bond
apalagi, bisa-bisa cuma 0.1% dan tak lagi ada perusahaan menghasilkan
keuntungan di atas pinjamannya.
2.  Zero sum game berlaku? Return makin berkurang? Tak juga, selama ada
IPO perusahaan-perusahaan baru untuk menampung capital baru yang terbentuk.
Apabila capital menjadi terlalu besar sehingga tak lagi suitable untuk IHSG,
capital akan lari ke negara berkembang lainnya atau mencari posisi yang
aman. Bagi yang punya capital besar, return besar tak lagi penting, tapi
keamanan investasi lebih penting. Jadi akan mem-balance sendiri.

 

Saya tetap optimis, return akan tetap sama dan lebih bagus (untuk yang
disiplin dan selalu mau untuk maju). :-) Short term jelek itu biasa. Short
term kenaikan tinggi (seperti kemarin saat komoditas melonjak) hilang, ya
biasa juga. Long term return saham bagus, itu harus dan dari dulu selalu
terjadi :-)

 

HS

 

  _  

From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of FERALHEART
Sent: Thursday, December 20, 2007 4:34 PM
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Subject: RE: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR
Setahun Tanpa Gain???

 

Solusinya cuma 1 mbah. Selektif dlm memilih saham. Pilih yg growthnya msh
gede, basis export n cost efficient.cmiiw

regards

-Original Message-
From: jsx_consultant jsx-consultant@
mailto:jsx-consultant%40centrin.net.id centrin.net.id
To: obrolan-bandar@ mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com
yahoogroups.com
Sent: 20/12/07 10:20 AM
Subject: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR
Setahun Tanpa Gain???

--- In obrolan-bandar@ mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com
yahoogroups.com, Pemain Saham 
[EMAIL PROTECTED] wrote:

 wah bisnis reksadana bisa tutup mbah...hahaha
 biarlah tlkm, unvr tanpa gain.tapi saham lainnya gain

Coba kita pake Business COMMON SENSE:
- Kalo kita beli saham dengan PER = 10, artinya kita beli saham
dengan harga 10x laba persaham.
- Untuk mempertahankan agar tahun depan PER nya tetap di 10 dan
memperhitungkan Bunga doeit maka perusahaan harus punya
growth minimal 10%. PEG ratio = PER/GROWTH = 10/10 = 1
- Kalo kita beli saham dengan PER = 20 maka kita mengharapkan
emiten punya GROWTH laba sekitar 20.. rite ?.
- Sebaliknya jika ternyata GROWTH laba ternyata NOL maka 
harga saham HARUS turun karena HASILnya NOL sedangkan Cost
of Equity tidak nol yaitu = SBI rate + Risk premium.
- Apalagi kalo GROWTH laba adalah negatif, maka harga saham
akan DISUNAT.

Kita lanjutkan dengan yg lebih komplek:
- Kita beli saham dengan PER 40 dengan harapan perusahan
punya Growth diatas 40 secara terus menerus (forever).
Jika thn depan GROWTH nya bukan 40 tapi 20, maka harga
saham akan turun meskipun GROWTH nya positif 20%.
- Saat ini banyak saham BEI yg PER nya udah tinggi 20, 30, 40
malah ada yg udah 100 (liat Kompas dibagian harga saham).
Mungkin saat nya beli saham di Afrika ngikutin Salim
yg buka pabrik Indomie di Afrika.
- Kalo kita mengharapkan IHSG naik 10% thn depan maka 
kurang lebih emiten di BEJ harus punya Profit Growth rata
rata 10% dibanding thn lalu.

Ditahun 2008, diperkirakan:
- USD akan mencapai 10.000 karena minyak akan naik 
diatas $100.

 

###

This message has been scanned by F-Secure Anti-Virus for Microsoft Exchange.
For more information, connect to http://www.f-secure.com/

[obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik jsx_consultant
Bagaimana dengan Bursa Jepang ?.

Index Nikkei turun dari 17000 ke 15000 pada thn 2007 meskipun
bank central Jepang sudah menurunkan suku bunga Yen kelevel NOL.

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Hendra Santosa [EMAIL PROTECTED] 
wrote:

 1.Ihsg turun tanpa gain sama sekali atau negative? Tak juga ya, 
dari
 sejak adanya market dan sejak berdirinya, tak pernah namanya stock 
memberi
 return terendah (bukan short term). Kalau saham merendah returnnya, 
bond
 apalagi, bisa-bisa cuma 0.1% dan tak lagi ada perusahaan 
menghasilkan
 keuntungan di atas pinjamannya.
 2.Zero sum game berlaku? Return makin berkurang? Tak juga, 
selama ada
 IPO perusahaan-perusahaan baru untuk menampung capital baru yang 
terbentuk.
 Apabila capital menjadi terlalu besar sehingga tak lagi suitable 
untuk IHSG,
 capital akan lari ke negara berkembang lainnya atau mencari posisi 
yang
 aman. Bagi yang punya capital besar, return besar tak lagi penting, 
tapi
 keamanan investasi lebih penting. Jadi akan mem-balance sendiri.
 
  
 
 Saya tetap optimis, return akan tetap sama dan lebih bagus (untuk 
yang
 disiplin dan selalu mau untuk maju). :-) Short term jelek itu 
biasa. Short
 term kenaikan tinggi (seperti kemarin saat komoditas melonjak) 
hilang, ya
 biasa juga. Long term return saham bagus, itu harus dan dari dulu 
selalu
 terjadi :-)
 
  
 
 HS
 
  
 
   _  
 
 From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:obrolan-
[EMAIL PROTECTED]
 On Behalf Of FERALHEART
 Sent: Thursday, December 20, 2007 4:34 PM
 To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
 Subject: RE: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM 
 UNVR
 Setahun Tanpa Gain???
 
  
 
 Solusinya cuma 1 mbah. Selektif dlm memilih saham. Pilih yg 
growthnya msh
 gede, basis export n cost efficient.cmiiw
 
 regards
 
 -Original Message-
 From: jsx_consultant jsx-consultant@
 mailto:jsx-consultant%40centrin.net.id centrin.net.id
 To: obrolan-bandar@ mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com
 yahoogroups.com
 Sent: 20/12/07 10:20 AM
 Subject: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  
UNVR
 Setahun Tanpa Gain???
 
 --- In obrolan-bandar@ mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com
 yahoogroups.com, Pemain Saham 
 pemainsaham888@ wrote:
 
  wah bisnis reksadana bisa tutup mbah...hahaha
  biarlah tlkm, unvr tanpa gain.tapi saham lainnya gain
 
 Coba kita pake Business COMMON SENSE:
 - Kalo kita beli saham dengan PER = 10, artinya kita beli saham
 dengan harga 10x laba persaham.
 - Untuk mempertahankan agar tahun depan PER nya tetap di 10 dan
 memperhitungkan Bunga doeit maka perusahaan harus punya
 growth minimal 10%. PEG ratio = PER/GROWTH = 10/10 = 1
 - Kalo kita beli saham dengan PER = 20 maka kita mengharapkan
 emiten punya GROWTH laba sekitar 20.. rite ?.
 - Sebaliknya jika ternyata GROWTH laba ternyata NOL maka 
 harga saham HARUS turun karena HASILnya NOL sedangkan Cost
 of Equity tidak nol yaitu = SBI rate + Risk premium.
 - Apalagi kalo GROWTH laba adalah negatif, maka harga saham
 akan DISUNAT.
 
 Kita lanjutkan dengan yg lebih komplek:
 - Kita beli saham dengan PER 40 dengan harapan perusahan
 punya Growth diatas 40 secara terus menerus (forever).
 Jika thn depan GROWTH nya bukan 40 tapi 20, maka harga
 saham akan turun meskipun GROWTH nya positif 20%.
 - Saat ini banyak saham BEI yg PER nya udah tinggi 20, 30, 40
 malah ada yg udah 100 (liat Kompas dibagian harga saham).
 Mungkin saat nya beli saham di Afrika ngikutin Salim
 yg buka pabrik Indomie di Afrika.
 - Kalo kita mengharapkan IHSG naik 10% thn depan maka 
 kurang lebih emiten di BEJ harus punya Profit Growth rata
 rata 10% dibanding thn lalu.
 
 Ditahun 2008, diperkirakan:
 - USD akan mencapai 10.000 karena minyak akan naik 
 diatas $100.
 
  
 
 ###
 
 This message has been scanned by F-Secure Anti-Virus for Microsoft 
Exchange.
 For more information, connect to http://www.f-secure.com/





Re: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? ....Re: TLKM UNVR Setahun Tanpa Gain???

2007-12-19 Terurut Topik Pemain Mini
kalo giniapakah saatnya balik ke real sector ? buka toko, minimarket dll
heheehhe..bursa baru bangkit selama 5 taun, ambruk 
lagi..kekekeke..
para bandar ntar ganti haluan jadi jualan mobil mewah, rumah mewah, kapal, 
heli...dkk.


  - Original Message - 
  From: jsx_consultant 
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com 
  Sent: Thursday, December 20, 2007 2:09 PM
  Subject: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  UNVR Setahun 
Tanpa Gain???


  Bagaimana dengan Bursa Jepang ?.

  Index Nikkei turun dari 17000 ke 15000 pada thn 2007 meskipun
  bank central Jepang sudah menurunkan suku bunga Yen kelevel NOL.

  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Hendra Santosa [EMAIL PROTECTED] 
  wrote:
  
   1. Ihsg turun tanpa gain sama sekali atau negative? Tak juga ya, 
  dari
   sejak adanya market dan sejak berdirinya, tak pernah namanya stock 
  memberi
   return terendah (bukan short term). Kalau saham merendah returnnya, 
  bond
   apalagi, bisa-bisa cuma 0.1% dan tak lagi ada perusahaan 
  menghasilkan
   keuntungan di atas pinjamannya.
   2. Zero sum game berlaku? Return makin berkurang? Tak juga, 
  selama ada
   IPO perusahaan-perusahaan baru untuk menampung capital baru yang 
  terbentuk.
   Apabila capital menjadi terlalu besar sehingga tak lagi suitable 
  untuk IHSG,
   capital akan lari ke negara berkembang lainnya atau mencari posisi 
  yang
   aman. Bagi yang punya capital besar, return besar tak lagi penting, 
  tapi
   keamanan investasi lebih penting. Jadi akan mem-balance sendiri.
   
   
   
   Saya tetap optimis, return akan tetap sama dan lebih bagus (untuk 
  yang
   disiplin dan selalu mau untuk maju). :-) Short term jelek itu 
  biasa. Short
   term kenaikan tinggi (seperti kemarin saat komoditas melonjak) 
  hilang, ya
   biasa juga. Long term return saham bagus, itu harus dan dari dulu 
  selalu
   terjadi :-)
   
   
   
   HS
   
   
   
   _ 
   
   From: obrolan-bandar@yahoogroups.com [mailto:obrolan-
  [EMAIL PROTECTED]
   On Behalf Of FERALHEART
   Sent: Thursday, December 20, 2007 4:34 PM
   To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
   Subject: RE: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM 
   UNVR
   Setahun Tanpa Gain???
   
   
   
   Solusinya cuma 1 mbah. Selektif dlm memilih saham. Pilih yg 
  growthnya msh
   gede, basis export n cost efficient.cmiiw
   
   regards
   
   -Original Message-
   From: jsx_consultant jsx-consultant@
   mailto:jsx-consultant%40centrin.net.id centrin.net.id
   To: obrolan-bandar@ mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com
   yahoogroups.com
   Sent: 20/12/07 10:20 AM
   Subject: [obrolan-bandar] Thn DEPAN, ihsg turun ? Re: TLKM  
  UNVR
   Setahun Tanpa Gain???
   
   --- In obrolan-bandar@ mailto:obrolan-bandar%40yahoogroups.com
   yahoogroups.com, Pemain Saham 
   pemainsaham888@ wrote:
   
wah bisnis reksadana bisa tutup mbah...hahaha
biarlah tlkm, unvr tanpa gain.tapi saham lainnya gain
   
   Coba kita pake Business COMMON SENSE:
   - Kalo kita beli saham dengan PER = 10, artinya kita beli saham
   dengan harga 10x laba persaham.
   - Untuk mempertahankan agar tahun depan PER nya tetap di 10 dan
   memperhitungkan Bunga doeit maka perusahaan harus punya
   growth minimal 10%. PEG ratio = PER/GROWTH = 10/10 = 1
   - Kalo kita beli saham dengan PER = 20 maka kita mengharapkan
   emiten punya GROWTH laba sekitar 20.. rite ?.
   - Sebaliknya jika ternyata GROWTH laba ternyata NOL maka 
   harga saham HARUS turun karena HASILnya NOL sedangkan Cost
   of Equity tidak nol yaitu = SBI rate + Risk premium.
   - Apalagi kalo GROWTH laba adalah negatif, maka harga saham
   akan DISUNAT.
   
   Kita lanjutkan dengan yg lebih komplek:
   - Kita beli saham dengan PER 40 dengan harapan perusahan
   punya Growth diatas 40 secara terus menerus (forever).
   Jika thn depan GROWTH nya bukan 40 tapi 20, maka harga
   saham akan turun meskipun GROWTH nya positif 20%.
   - Saat ini banyak saham BEI yg PER nya udah tinggi 20, 30, 40
   malah ada yg udah 100 (liat Kompas dibagian harga saham).
   Mungkin saat nya beli saham di Afrika ngikutin Salim
   yg buka pabrik Indomie di Afrika.
   - Kalo kita mengharapkan IHSG naik 10% thn depan maka 
   kurang lebih emiten di BEJ harus punya Profit Growth rata
   rata 10% dibanding thn lalu.
   
   Ditahun 2008, diperkirakan:
   - USD akan mencapai 10.000 karena minyak akan naik 
   diatas $100.
   
   
   
   ###
   
   This message has been scanned by F-Secure Anti-Virus for Microsoft 
  Exchange.
   For more information, connect to http://www.f-secure.com/