Tahun 50-an kampung nenek ku ada lesung tenaga air, cukup untuk keperluan satu
desa. Lesung itu hilang dari permukaan karena tidak ada yang menggunakan.
Penggilingan padi tenaga listrik tersedia di bangunan pinggir desa dan tenaga
air itu tak dipakai lagi. Tenaga air itu masih ada sampai kini dan terbuang
dihembus angin berlalu.

--- In tanahkaro@yahoogroups.com, jonihendra tarigan <jonihendra_tari...@...>
wrote:

> Mejuah-juah man banta Kerina,
>
> Sentabi makai bahasa Indonesia aku sitik,,,
>
> Seiring pertumbuhan penduduk, tehnologi,dan komunikasi kebutuhan listrik
> merupakan hal yang menjadi pertimbangan pemerintah dimanapun untuk kemajuan
> sebuah negara dan bangsa.
>
> Berkatitan dengan pemanasan global maka seluruh dunia sedang menggalakkan
> energi alternatif yang tidak menyebabkan polusi. Untuk pembangkit listrik
> alternatif energi berupa tenaga angin, surya, biogass dan Panas bumi.
>
> Panas bumi merupakan tenaga pembangkit listrik yang sangat ramah lingkungan,
> [...]

Kirim email ke