Setuju-setuju saja dengan Bung Joel. Tapi perhatikan/melihat juga dari
sisi Mas Ronny.

> From: Julyanto Sutandang [mailto:[EMAIL PROTECTED]
>
> Dear Bung Roni, Bung Aris dan semua rekan2 di milis ini,
>
> Memang benar pengalihan anggota milis dibenarkan secara etika selama
milis
> baru tersebut mengemban misi dan visi yang sama, dan pengalihan itu
bukan
> peng-copy-an sehingga keanggotannya tidak terduplikasi begitu saja.

Lho ini malah sudah dijawab sendiri, he.. he...

> Saran saya hendaknya Bung Roni melakukan announcement terlebih dahulu
pada
> saat akan melakukan pemindahan nama milis, dan bila mana yang terjadi

Ya Mas Ronny, kok tidak ada pemberitahuan sebelumnya? Hemmm... mungkin
takut timbul pro-kontra sepertinya.

> adalah
> bukan pemindahan seharusnya tidak melakukan pendaftaran keanggotaan
secara
> otomatis karena pendaftaran ke dalam milis yang tidak melalui proses
> approval sama saja dengan spam, tentunya kita semua menghindari dan
> mungkin
> sangat anti dengan kata yang satu itu.

Here is the way I think...
Ketika subscribe ke milis [setup dan admin], bukankah sudah terjadi
proses approval. Lalu sekarang kedua milis tsb ganti nama dan kebetulan
digabung juga, jadi saya pikir, memang tidak perlu approve [subscribe]
lagi. Toh bisa saja kalo kita mo unsubscribe. So... I don't find any
spam here.

Mungkin dengan terjadinya seperti ini, beberapa hal bisa dihindari
[minimal dikurangi]:
1. [re]subscribe
2. crossposting [dan juga overlapping, seperti yang Mas Ronny bilang]
3. confusing [lagi2 seperti yang Mas Ronny bilang], seiring dengan
bertambahnya rekan2 newbie, kadang2 agak bingung kemana mo posting
[setup or admin]
4. ....

Atau mungkin beberapa hal bisa bertambah, pengetahuan [wawasan] setup
dan adminnya bertambah, bantuannya [tolong-menolong] bertambah,
rekan2nya [gaul] bertambah, emailnya bertambah, rezekinya bertambah,
dll, amiin.

> Mohon maaf bilamana ada kata yang salah,
Sama2 ya...

> dan mohon di pertimbangan mengenai keberadaan milis ini.
>

> Joel

yaya

[Bukankah kita diciptakan untuk saling melengkapi.... mengapa ini yang
terjadi... , Tere feat Valent]