terima kasih pak, atas jawabannya..

benar seperti raid bapak, raid ditempat saya yg menggunakan adaptec sudah
saya konfigurasi raidnya dengan konfigurasi mirror, karena saya
menggunakan 2 hard disk pada saat bios SCSI..

tapi pada saat masuk ke linux insttalation, interface nya teredeteksi
tetapi HD yg telah menjadi master - slave mirror tidak terdeteksi, atau
dianggap tidak punya HD..

Apa ada rekan-rekan yang pernah coba mirror raid menggunakan adaptec
AIC79xx atau intel onboard XEOn..