11/03/2004 20:08:48, Asfihani menulis:

A> Tahunya itu bechmark "sepihak" anda dari mana? Apakah karena MA itu

Sebangsa = 1 bangsa, sepihak = 1 pihak.

A> betapa susahnya di qmail jika menginginkan menolak dari sender yang
A> tidak valid domain, baru tahu ada patch namanya mf-patch.

Boleh tahu di mana bisa mendapat mf-patch ?

A> 5 juta mailbox? Wah salut :), tidak sebanding dengan user saya yang

Token, bukan mailbox. Saya pakai dspam untuk anti-spam, definisi token
kurang lebih sejenis kata.

A> Karena masalahnya tetap sama, qmail membabi buta mescan email yang
A> tidak ketahuan jluntrungnya :-).

Untuk qmail + vpopmail, khan sudah ada patch dari
http://www.interazioni.it/qmail/ ? Untuk menolak sender lewat relay
MTA, tinggal bikin patch tambahan yg men-simulasi 'rcpt to' thd server
aslinya. Beruntungnya pengguna qmail, qmail-smtpd.c ukurannya kecil,
mudah untuk dioprek sampe tidak berbentuk lagi. :)

Tertanda,
Oguds [36856104]