On Wednesday 29 June 2005 14:59, Rusmanto wrote:

> Ssst, sekalian dibuat rame, ya? :-)
> Apakah ada contoh company jdi Indonesia yg jalanin
> critical application, dst .... pakai Windows?
> Kalau tidak berkenan jawab di sini, tolong japri ke saya.

Ikut nimbrung,..
setahu saya ada beberapa, tapi tidak banyak yg menjalankan aplikasi dibawah M$
secara online, spt Gateway Abacus, Pemilu 2004 yg lalu, SMS gateway (alm)
Meganet sewaktu sms blm bisa lintas operator (pake win95/win98). Yg lain
nggak tahu gimana krn nggak ada berita.

> Setahu saya, umumnya admin Linux
> yang merasakan server-nya secure dan reliable
> tidak akan cuap-cuap di milis.
> Itu sama juga memacing orang utk nge-crack...hehehe
>
> Sebenarnya banyak perusahaan, ISP, NAP, dan Data Center,
> webhosting, penerbangan, pelayaran, perminyakan, dll.
> di Indonesia yg sudah membuktikan. Sayangya, tanpa berita  :-)

Kalau ini banyak sekali... kalo boleh dikatakan hampir 90% ISP menggunakan
linux.

Dulunya (selama 4 tahun) kami juga pake M$ u/ web, mail server, fax server dan
voice gateway. Terakhir pindah ke Linux krn bosan di crack terus dr pihak
luar sampe system down walaupun sudah di patch sana-sini. Di linux kami juga
pernah di crack (tidak sampe down), tapi itu krn mungkin waktu itu sisi
security kami yg sangat lemah sekali. Saat ini kami running 2 linux (redhat),
5 FBSD, 0 M$ dengan firewall di router. Problem yg dihadapi cuma masalah
power supply / listrik byar-pet.

That's it.

PD