On Tuesday 18 October 2005 09:10, muhammad panji wrote:

> mas boleh minta contoh delay_pools yang dipake untuk melayani user
> sebanyak itu? dalam waktu dekat mungkin proxy saya harus melayani
> sekitar 70-100 komputer

Mas panji,
Saran saya mas coba lihat dan analisa dulu kualitas bandwidth yang didapatkan
dari ISP sebelum kita coba tweaking Squid kita.

Saya lihat Squid ini sangat berhubungan sekali dengan faktor - faktor koneksi
dan bandwidth yang diberikan oleh ISP. Kita tidak bisa menyalahkan squid
tidak maximum kalau ISP nya yang dipakai saja parah bukan main koneksinya.

Coba test dengan browsing, download dsb nya single connection. Seberapa besar
bandwidth yang didapatkan. Seberapa parah QoS nya ..
Dari situ kita bisa tweaking Squid lebih lanjut ..

Semoga membantu ..

- Rio.Martin -