On Monday 20 March 2006 12:19 pm, teguh wrote:
> rekan2, Saya ingin menanyakan tahapan apa saja yang harus saya lakukan
> apabila saya ingin membuat mail server baru.
> apakah cukup hanya mendaftar domain saja ?, setelah mendaftar apakah kita
> harus menset DNS /Bind di PC linux ?
> mohon maaf saya masih bingung untuk memulainya, mohon bantuan rekan2.

Iya kira2 gitu:
1. Beli domain name
2. Langganan internet yg dedicated, sehingga dapat IP Public. Kalo ngga bisa,
ntar bisa diakalin pakai jasa free DNS service.
3. Setel DNS local untuk domain kamu.
4. Setel firewall, web, mail server deh.

--
Fajar Priyanto | Reg'd Linux User #327841 | Linux tutorial
http://linux2.arinet.org