Sedikit curhat soal implementasi OpenVPN di IPCop... sudah hampir 2
tahun saya pake OpenVPN baik net2net maupun road warrior kendalanya
satu... routing antar cabang... ipcop OpenVPN Server utama di
Jakarta... dan ada cabang masing2 Surabaya, Salatiga, Pekanbaru dan
Medan... masalah nya masing2 cabang tidak bisa route ke cabang lain...
mesti loncat ke jakarta dulu baru ke cabang lainnya... selama ini bisa
dipakai karena traffic selalu ke jakarta belum pernah dari cabang ke
cabang...

Keuntungan utama OpenVPN IMHO adalah kemampuan berada di belakang
NAT... seperti medan... saya bahkan tidak dapat ip public dari ISP
www.citilink.info... tetapi OpenVPN masih bisa berjalan dengan
mulus... :D

--
Cheers,

Wisu Suntoyo
www.bigwisu.com

wah saya jadi tergiur nih untuk bikin project pake openvpn, paling enak pake ipcop yak? hmmmmm........coba ah

iant

--
Email ini telah di scanning oleh MailScanner