On 11/22/07, Agi Subagio <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> skrg saya jalankan openvpn pake protokol UDP, bedanya apa sih dg yg TCP?
> katanya kalau pake UDP, trafiknya lebih cepat mengalir dibandingkan pake
> TCP.

Saya belum pernah mencoba beda pakai protokol UDP/TCP tapi pengalaman
implementasi saat kita deploy lebih dari 1 net2net vpn tunnel... kita
harus memilih protokol yang nganggur... misal 1194/TCP udah dipakai
kantor A maka kantor B harus memakai 1194/UDP

--
Wisu Suntoyo
www.bigwisu.com

Ikutilah Ubuntu Indonesia Survei 2007