On Wednesday 07 January 2009 17:52:41 fajar aswin wrote:
> yupz...... bener mas, cuma saya gak tau harus mulai dari mana?????
>
> untuk install pke "apt-get" udah sdkit bisa, update sm upgrade bisa
> juga ( karena bisa nya, saya gak tau apa yg saya update n saya
> upgrade),
>
> btw, "lilo" apaan sich mas?????

Kalau begini caranya jadi seperti ngajarin anak manja...;-) Apa nggak ada cara
lain untuk Anda berusaha belajar? Misalnya buka arsip milis ini, dan/atau
cari info referensi tempat/link/buku/majalah.

Untuk belajar CLI (command line) bisa belajar sendiri. Karena Anda ada di GUI
untuk masuk terminal pencet Ctrl-Alt-F5 dan untuk kembali pencet Ctrl-Alt-F7
atau di GUI: Applications-Accessories-terminal. Kalau sudah sampai di
terminal pencet TAB keluarlah semua perintah CLI. Selanjutnya pencet
man "perintah cli" yang mau dipelajari.

Untuk spesifik distro Anda bisa baca documen distro tersebut atau baca help.
Baca HOW-TO yang bertebaran di internet.

Demikian saran saya semoga cara balajar Anda lebih intensif.

Salam,

Putra