[EMAIL PROTECTED] wrote:
> Seperti kita tahu, beberapa tahun terakhir, kata 'sosial' menjadi
> trendi di dunia bisnis software internet. Mulai dari social networking
> sites, social bookmarks dan sosial2 lain. Buat orang spt saya sbg
> akademisi yang melakukan riset di bidang (social) network science tentu
> ini hal menarik.
>
> Perusahaan2 teknologi besar spt IBM, H-P, yahoo, dan google mulai
> menyadari bahwa produk mereka bukan hanya soal teknologi tapi juga soal
> interaksi antar manusia. Maka mereka mulai memperkerjakan ilmuwan
> sosial dan ekonom. Dengan semangat ini, minggu lalu kita mengundang
> [...]

Kira kira, kalau ada peneliti yang punya "data" seprti yang dimiliki
orkut, terus mau dijadikan apa yach ?

Saya lihat di stanford ada beberapa r&d yang mengarah ke pembuatan
"another social network startup" jadi mereka bikin social networking
yang punya daya jual tersendiri dan agak berbeda dari
friendster,misalnya lebih fokus di emoticons, jadi orang lain bisa tahu
orang ini sedang sedih,gembira ,etc... :))

Habis baca stanford research ini saya ingat tahun 1997 jamanya dotcom
ada startup Web 1.0 yang bikin orang di tempat lain bisa mencium
bau/odor si pengirim

-mcp

Kirim email ke