[EMAIL PROTECTED] wrote:
> Estananto wrote:
> >
> tujuan ngapain aja, dsb. Kalau rekomendasinya tercantum dalam satu web
> site, atau di-email sesuai dengan permintaan, saya bayangkan nilai
> rekomendasinya akan jauh lebih tinggi kalau si pembaca menganggap yang
> memberikan rekomendasi dianggap "trustworthy/credible/respectable". Dan
> social network yang satu dengan yang lainnya juga mungkin punya

Contoh "online sosial recommendation" yang terkenal:
- Ebay Feedback Rating
- Paypal Feedback Rating
- Amazon.com Book Reviews

> perbedaan tingkat kredibilitas dalam rekomendasi (bintang lima di ebay
> vs bintang lima di amazon etc - mungkin ada bisnisnya juga jadi
> arbiter/clearing house of trustworthiness...)

Sudah ada.

Untuk di Ebay/Ecommerce , cara lain untuk meyakinkan pihak pembeli
kalau penjualnya trustworthiness selain Feedback yaitu menggunakan jasa
"arbiter/clearing house" seperti SquareTrade:
http://www.squaretrade.com

> Kalau di Indonesia ada yang punya ide-ide menarik tentang social
> network, dan perlu angel investor, let me know...
>
> --Eka Ginting
>   indo.com

Kirim email ke