Justru pak He-Man ini sedang menunjukkan kesalahan saudara sesama
muslim.  Nadanya pak He-Man ini keras karena kesalahan tsb dianggap
sudah melangkah ke arah kriminal.

Kita enggak bisa bilang, "Oh maafkan saja ya kalau saudara saya itu
telah merampok toko Anda.  Namanya juga manusia. Tapi karena muslim
tentu dia tidak bisa diapa2kan kalau korbannya kafir. Memang nasib
suratan kafir utk jadi sapi perahan muslim. Siapa suruh jadi kafir."

Yg sering rancu ialah perilaku yg nakal dianggap kriminal (contohnya
sex bebas atau buka2 aurat) dan yg kriminal dianggap cuma kenakalan
biasa (contoh menakut2i umat agama lain, menggelapkan dana, dsb).
Kerancuan moralitas ini harus diluruskan dulu.  Batasan moral ini
harus ditegaskan dulu.  Sangat meresahkan.

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, hary <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> IMHO islam itu dimana-mana sama, gak usah pake2 istilah
fundamentalis, liberal, atau isme-isme lain... intinya jalankan rukun
islam dan rukun iman, dan sempurnakan syahadat.

>   Kalau mengenai kesalahan sudah sewajarnya setiap manusia berbuat
salah, nah kewajiban yang mengetahui kesalahan saudaranya itu
menegur, menasihati atau kalau tidak bisa ya udah di do'akan dan di
maafkan... rasanya simple saja.

>   kalau nuruti ego mah gak ada habis2nya. saya bertahan benar,
saudara merasa benar, yg lain merasa benar, lalu mencari siapa yg
bisa di salahkan?

>   kita ini sama-sama belajar dan mudah2an mau saling menasihati,
jangan merasa benar sendiri. kalau merasa diri benar dan yang lain
yang salah coba beritahu kesalahan dimana bagaimana yg benar itu...
percuma saja membenarkan diri dan golongan, yang ada nantinya ya kita
berjalan di tempat sementara waktu terus berlalu dan kita terlena.
jadilah hidup sia-sia.

>   Wasalam,
>   hary
>
>   PS: JANGAN MAU TERPROVOKASI yaa.... Al-Qur'an dan Hadist pegangan
utama! (banyak hal yang memang sesungguhnya takkan mampu di buktikan
dengan akal pikiran. Semoga kita tidak terjebak oleh kepentingan
sesaat hingga tergelincir dari kebenaran. Semoga kita senantiasa di
beri petunjuk dan hidayah oleh Alloh, di pelihara dari kebimbangan
dan keburukan dunia ini. begitupun saudara2 kita yg "tersesat" semoga
mereka menemukan jalan kebenaran sesuai petunjuk Alloh. Amin)

> [...]
>
> Bila JIL lebih kuat dan mengakar akibatnya tidak akan sekacau dan
> seberbahaya
> bila PKS , FPI , HTI dll semakin kuat.FPI agak kuat sedikit aja
> langsung
> Ahmadiyah diserang , rumah-rumah mereka dibakari dll.Bila mereka
lebih
> kuat lagi NU dan Muhammadiyah juga bisa jadi diserang mereka.Liat
buku
> buku yang ditulis mereka tentang kedua ormas Islam ini, isinya hanya
> dipenuhi
> prasangka kotor dan kebencian seakan-akan kedua ormas islam ini

setiap

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/aYWolB/TM