Mas Ase berkata =

  saya kira yang paling penting bisa merasa adalah hati nurani.
Ketika kita bertanya dengan JUJUR ke hati nurani,
jawabannya biasanya itulah yang mendapat ridha Allah.

=======================================

  Jano-ko

  Ikutan dikit aja, masalahnya kemarin si hati nurani sudah pindah alamat,
malah ada tuch yang hati nuraninya sudah mati.
  Makanya dikota metropolitan itu ada istilah "buaya darat", "kadhal meteng"
dll untuk menggambarkan insan manusia yang bablas nuraninya.

  Salam

  ---ooo0ooo---

asetijadi2004 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

mbak Dinda,

Formal agama memang seperti yang dibilang mbak Ning,
HARAM, MAKRUH, MUBAH, SUNNAH, HALAL...
Tapi ini kan seperti pengacara melihat KUHP.

Jadi dari satu sudut pandang bisa saja dibilang halal,
bisa juga dibilang haram dari sudut lain.
Beda niat saja bisa langsung loncat ke ekstrim yang lain...

Islam kan beyond that ...

IMHO,
saya kira yang paling penting bisa merasa adalah hati nurani.
Ketika kita bertanya dengan JUJUR ke hati nurani,
jawabannya biasanya itulah yang mendapat ridha Allah.

Kalo dari soal ilmu perusahaan,
jawaban mbak Mia jelas...

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Tri Budi Lestyaningsih
\(Ning\)" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Saya rasa mbak Dinda ingin tahu, bagaimana hukum perbuatan seperti
yang
> mbak Dinda ceritakan di bawah, menurut kacamata syariat. Bukan
begitu,
> mbak ?
>
> Hukum perbuatan menurut kaidah syar'I kan ada 5 : HARAM, MAKRUH,
MUBAH,