Betul penduduk segitu kecil menghasilkan devisa $30 miliar! Ya gimana
enggak makmur.  Terus jugaa saya lihat di data lain, negara cuma
membelanjakan separuhnya sehingga itu duit engga habis2.

Ya memang beda dg situasi kita.  Dulu dari minyaknya kita sempat dapat
segitu juga cuma habis dipakai perang di Aceh dan di Timor.

Maroko penduduknya 30 juta-an dan enggak punya minyak sebanyak itu.

Qatar itu perkecualian.  Juga mereka sempat jadi protektoratnya
Inggris ya?  Jadi ketertiban dan keamanannya model Inggris?  Hukumnya
juga berbasis Inggris?

--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "waluya56" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Ikut nimbrung Pak. Ini data tentang Qatar dari
> http://news.bbc.co.uk/1/hi/world/middle_east/country_profiles/791921.
> stm. Perhatikan jumlah populasinya, hanya 628.000 orang!. Jangankan
> dengan Indonesia, dengan Bandung pun masih kalah jauh (Bandung
> berpenduduk 2 juta lebih). Jumlah penduduk Qatar, sama dengan jumlah
> penduduk satu kabupaten, atau bahkan satu kecamatan di Jawa.
> Mengatur satu "kecamatan" tentu saja lebih mudah dibanding mengatur
> sebuah negara yang jumlah penduduknya nomor 5 di Dunia. Penduduk
> Indonesia sekarang hampir 250 juta orang, 500 kalilipat dari
> [...]

Kirim email ke