--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, "Lina Dahlan" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Seandainya seluruh orang Islam fasih berbahasa Arab, tetap saja perlu
> tafsir terhadap Kitab Suci. Fasih or gak berbahasa Arab, masalah akan
> terus ada karena itulah hidup. Hidup adalah bagaimana mencari solusi
> terhadap masalah...:-). Lagi pula Islam itu toh agama universal yang
> perlu di dakwah kan keseluruh dunia, yang non-arabi sekalipun.
>
> wassalam,

Benar juga rupanya apa yang saya bayangkan...
memang ada makhluk yang fasih berbahasa manusia,
tetapi mereka tidak faham... mereka adalah jenis
unggas liar... aves.. satu diberinama BEO satu
lagi JAKUB (kakatua). Apakah yang Sampeyan maksud
dengan fasih seperti kedua jenis burung itu Mba Lina?

Kalau iya ya tragis sekali. Dimana tragisnya?
Silakan simak sedalam-dalamnya ayat 43 dari surah
ke-4 (Perempuan). Bahwa sudah dilarang oleh Tuhan,
orang yang gak ngerti arti kata-kata yang diucapkan
tidak boleh mendekati "shalat". [Orag Arab mabuk
tidak sadar apa yang diucapkan... Orang non-Arab
yang tidak faham bahasa Arab... tidak mabuk pun
sering gak tahu arti ucapan-ucapan bahasa Arab...
he he he he....] dan seseorang yang ngajari
'shalat' dengan bahasa yang dipahami malah
dipenjarakan.... hiks hiks hiks....

[ Musa harus tersungkur pingsan ketika 'ngeyel'
hendak melihat Tuhannya.... Muhammad bergetar
jiwa-raganya ketika mendengar (memperoleh) wahyu
pertamanya, sungguh pun hanya lewat Jibril... lhaah
kok sekarang ada orang menganggap dirinya
sedang menghadap Tuhan malah tereak-tereak dengan
berdiri tegak...;-( Apakah makna ke-universalan
Islam jika diberlakukan pada syariatnya? Bagaimana
cara mengatur shalat 5 waktu bagi orang Eskimo ?
atau ada syariat tersendiri buat para penghuni
muka bumi yang dekat-dekat padang tundra? Bagaimana
puasanya, yang buka pukul 20.00 dan harus sahur
pukul 02:00 jika puasa jatuh pada puncak musim
panas ? Bagaimana membuat saudara-2 kita di Papua
agar tidak lagi membalurkan minyak babi ke badannya
untuk membuat nyamuk tidak menggigitinya? Bagaimana
menggantikan koteka mereka? Ya.. mereka hidup
sejaman dengan kita sekarang... bagaimana
mendakwahi-nya? ]

bnsmr

Kirim email ke