wa'alaikumsalam....

mbak akan selamanya merasa serba salah kalau masih terbawa arus perspektif
atau pemikiran kalau perempuannya yg harus begini begitu karena kalau
perempuan tidak begini begitu atau meskipun perempuan begini begitu maka toh
perempuan tetap akan mengalami pelecehan...

coba perspektif atau pemikirannya diubah... yg melecehkan perempuan yg gak
boleh begini begitu..
maksudnya, setiap orang ya gak boleh melecehkan perempuan, mau perempuan
yang begini begitu atau yang tidak begini begitu...

sejalan ma Islam kan, menghormati perempuan...??
yang dari rahimnya kita semua dilahirkan
yang dari susunya kita menjadi tumbuh
yang dari sikap bijaknya kita menjadi manusia yang pintar dan bijak
yang dari kasih sayangnya kita bisa menjadi seperti kita yang sekarang...

kalau orang lain yang diperintahkan untuk menghormati perempuan..
maka perempuannya gak akan merasa risih, bingung harus gimana atau serba
salah..
begitu bukan, mikirnya?

Kalaupun ada argumentasi laki2 juga tidak boleh dilecehkan.. ya memang benar
tuuu..
Emang perempuan juga ndak boleh melecehkan laki-laki..
Kalaupun ada, biasanya sih sifatnya kasuistis
Sementara kalau perempuan yg dilecehkan.. ini problem struktural...
ada cara pandang tertentu yang memang "membenarkan" tanpa sadar bahwa
perempuan adl obyek pelecehan..
cara berpikir yang memang menempatkan perempuan di posisi yang serba
(di)salah(kan)...

Sesat di jalan bisa nanya (hehehe...), sesat pikir gak ada obatnya selain
mengubah dan membangun kesadaran berpikir sendiri..

wassalam,
Herni