Ku pikir sih pake baju apa aja bergantung niat. Kalo pake jilbab dgn
niat karena Allah n semoga Allah melindungi kita dari segala
pelecehan seksual karena baju, semoga Allah kabulkan.

Yang pantas disalahkan ya jelas yang telah melakukan pelecehan (dari
segi hukum). Dari segi moral, dua-duanya kena. Ini rada susah
ngukurnya karena kita gak tau niat pere seneng pake baju terbuka.
Normalnya sih gak ada pere yang mau dilecehkan. Normalnya sih pere
seneng dibilang seksi, cantik. Ini kan bukan pelecehan. Kalo
laki2 "suit-suit", suitannya itu bisa berarti "aih kamu cantik dan
seksi" kan ya? Mestinya pere seneng dong. Mengapa ini termasuk
pelecehan? Apa sih pelecehan itu jadinya?

Hmmm Kalau di kasus suap menyuap, dari segi hukum yang dipersalahkan
adalah yang terima suap ya? Yg nyuap jarang (ato gak pernah?) diuber.
Kalo dari segi moral, dua-duanya sama salahnya.

Hmmm mestinya kalo secara moral dua-duanya salah mestinya secara
hukum dua2nya ada hukumannya? Ini kok cuma sepihak yang dikejar
hukum? Masalah seks dan masalah korupsi bisa di samakan gak?

wassalam,
--- In wanita-muslimah@yahoogroups.com, Fani Noviyani
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamualakum...
> Klo begitu jadi serba salah dong?
> Tertutup salah...terbuka sedikit salah...apalagi yg memang sengaja
memamerkan ya?
> Pengalaman pribadi aku sebagai seorang muslimah yg Alhamdulillah
sdh menjalankan kewajiban wanita untuk menutup auratnya dan di ikuti
dgn sikap seorang wanita muslimah yg berjilbab terkadang masih saja
jadi korban kejahilan lisan "mereka", kenapa aku bilang "korban" krn
aku sangat tidak nyaman "dijahilin" secara lisan begitu. Klo
diladenin semakin menjadi biasanya...jadinya ya aku pura2 tidak
menghiraukan saja, anggap "mereka" seperti kambing congek aja. Aku
pikir untungnya (masih ada untungnya niy) masih secara lisan ya...klo
sdh secara fisik mungkin bogem mentah yg bebicara krn sdh sangat
keterlaluan, Alhamdulillah jgn sampai deh, bisa panjang urusannya.