Halo mba Nika,



Saya coba jawab pertanyaan mba nika dan mungkin juga pertanyaan ayah dan
bunda sekalian yaa..

Sebenernya bukan masalah ga boleh karena promosi gratis atau apa, tapi
milis ini kan di bawah payung ayahbunda, dan ketentuan di sini (di dalam
redaksi pun) ga boleh nyebut merek. Yah, kalo merek itu pas lagi diomongin
yang baik2nya... gak apa-apa. Lha kalo pas lagi dijelek2in? weleh weleh..
bisa Ayahbunda-nya yang juga kena?  ^__^ lagipula kan ga enak juga
kalo beberapa atau malah semua posting menyebut merek ituuu muluu ..
Meskipun memang milis adalah wahana opini publik but still karena ada di
bawah payung Ayahbunda nanti yang kena ya majalah Ayahbunda juga ...

Jadi solusinya biar kita sama-sama enak, mending di sensor, mungkin
awalnya tebak-tebak buah manggis ya ... heheh tapi saya yakin ayah dan
bunda di sini pinter-pinter. Misalnya Garuda (contohnya mba nika), klo
emang penting bgt buat diinfo ke aybund sekalian ya tulis aja G*R**A ato
kalo biar tambah seru main tebak2annya G****A hehe...

Kalau utk obat, bisa disebut nama generiknya aja. Atau, kalau memang
penting utk info aybund semua, boleh disebut satu kali mereknya di atas
dengan embel2 (maaf nyebut merek), tapi abis itu jangan sebut merek itu
lagi di bawahnya.. atau di reply posting lainnya. jadi merek itu cukup
disebut 1 kali di awal pembicaraan. Atau bisa juga dengan ciri2 produk itu
sedikit. Misalnya, warna kemasan dan lainnya.

Mohon pengertian ayah dan bunda sekalian ya  ^___^

 

Salam,

Mods

 



> halo mbak moderator...

>  

> lalu bagaimana solusinya?

> semisal kita harus menyantumkan merek obat misalnya

> kalau pakai inisial, iya kl mom lain ngerti, kalau yg gak ngerti
karena

> itu info baru kan nanti informasi tdk dapat disampaikan dgn baik..

>  

> baiklah

> lalu bagaimana cara penyampaian yg lolos sensor?

>  

> contoh:

> mau nulis GARUDA

> apakah GARUD*.....ini sudah lolos sensor?

> atau harus G****A...kl spt ini kan bisa pusing nebak2 mbak..

>  

> segala macam merek ya?

>  

> ohya, ini saya gaktau lho..jd ingin bertanya

>  

> knapa sih mbak kok tidak boleh?

> secara presenter di acara tivi  juga suka minta maaf jika
gak sengaja

> nyebut merek...

> ini apa ya hubungannya ma pabriknya

> apa karena mirip iklan gratis, gitu ya?

>  

> mohon dijawab ya mbak..

> biar saya juga bisa nerapkan dalam postingan saya...

>  

> mamut.dapat ilmu baru

> 

> 

>

Kirim email ke