Dear Mbak Nurul,

Kalau dari pengalaman, DSOG saya lebih menganjurkan spiral krn mudah &
tidak terlalu ribet baik utk pemasangannya maupun utk si ibu itu sendiri
(dlm hal disiplin).

 

Sedangkan utk pil atau suntik yah kitanya harus disiplin, apalagi yg
namanya pil, lewat dikit aja...yah silahkan berdeg-deg-an ria
hihihi..soalnya teman kantor saya pernah lewat 1 - 2 hari utk minum pil
& akhirnya pun ybs hamil J

 

Untuk spiral kita memang agak santai, Cuma dengan spiral setahu saya
tidak menjamin tidak akan hamil...banyak kok kejadian pakai spiral tp
ternyata dinyatakan positif hamil...tapi kalau saya udah setahun pakai
spiral msh kosong2 juga J trus dibuka deh  krn  skrg malah jd program
utk "isi" lagi

Sekedar info saja, saat saya pakai spiral berpengaruh pada menstruasi
saya, yaitu jadi banyak & lama sekali..sampai 2 minggu...

Tapi yah krn blm berpengalaman dengan pil & suntik, jadi gak bisa kasih
solusi..Cuma kasih info aja..semoga berguna ya mbak.

 

 

Meity K. Sari

P Save a tree...please don't print this e-mail unless you really need to

 

From: [email protected]
[mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf Of Nurul R
Sent: Thursday, July 24, 2008 10:05 PM
To: [email protected]
Subject: [Ayahbunda-Online] Bingung: alat kontrasepsi...

 

Hai Ayahbunda,

Saya seorang ibu bekerja dengan seorang anak berumur 10 bulan dan ingin
menjaga jarak antara anak pertama dan kedua. saya bingung alat
kontrasepsi apa yang sebaiknya digunakan... 

mana yang lebih baik, pil, IUD atau suntik.?

apakah ada yg sudah berpengalaman?

nb: saya kurang disiplin dan tidak mau repot...  

Salam kenal,

nurul

 

 

<<~WRD000.jpg>>

<<image001.jpg>>

<<image002.jpg>>

Kirim email ke