Hi,

terima kasih semua atas sharing pengalamannya. rupanya banyak juga yang udah 
pakai IUD/spiral dan terbukti tidak bikin repot, apalagi buat yang kurang 
disiplin seperti saya. 
saya makin positif untuk menggunakan IUD.

saya juga udah sedikit browsing tentang IUD. sekedar info aja berikut di bawah 
ini saya cantumkan hasil browsing tersebut.

thanks,

nurul



IUD hanya
perlu ditempatkan didalam rahim sekali saja dalam periode beberapa tahun dan
hal itu membuat menjadi lebih mudah bagi para penggunanya dibandingkan dengan
alat KB lainnya misalnya pil yang harus diminum setiap hari dengan resep dokter
yang diulang setiap bulan kata Bradley dan Stanwood. 
http://www.kapanlagi.com/h/0000148606.html

 

Keuntungan memakai Alat Kontrasepsi Dalam Rahin (AKDR) atau Intra Uterine
Device (IUD) http://www.ibuhamil.com/lihat_artikel.php?id=1&asal=1  

Cocok untuk
     mencegah kehamilan atau menjarangkan kehamilan dalam jangka panjang Tidak
     terpengaruh "faktor lupa" dari pemakai (misalnya PIL) Tidak mengganggu 
hubungan suami istri Tidak ada efek samping hormonal Tidak mengganggu laktasi 
(menyusui) Tidak berinteraksi dengan obat-obatan Meningkatkan kenyamanan 
hubungan suami-istri karena
     rasa aman terhadap risiko kehamilan Dapat dipasang segera setelah 
melahirkan atau
     keguguran Kesuburan cepat kembali setelah IUD dicabut / dibuka

 

Lebih dari 8400 AKDR jenis copper-T telah dipasangkan
setelah terjadinya hubungan seksual sejak 1976, dengan hanya 8 kehamilan
terjadi: berarti angka kehamilan di bawah satu dalam 1000, sehingga pemasangan
AKDR sebagai kontrasepsi darurat menurunkan risiko kehamilan sampai lebih dari
99%. http://situs.mitrainti.org/kb/2002/kb10302(F3).htm


 

Alat ini berfungsi untuk
mencegah bersemai nya sel telur yang telah dibuahi di dalam Rahim. Alat
ini cukup Efektif dengan kemampuan sampai  97 - 98 %  dalam mencegah
kehamilan, adapun lama pemakaiannya dapat sampai  4 - 5  tahun,
setelah itu kamu harus ganti dengan yang baru.Selama pemakaian ybs akan
diajarkan bagaimana memeriksa sendiri apakah alat Kontrasepsi tsb masih berada
dalam Rahim dengan cara meraba benang AKDR / IUD  tsb di dalam Vagina 
http://nusaindah.tripod.com/tipskontrasepsi.htm


 

Berikut ada posting blog yang
sangat menarik tentang pengalaman pemasangan dan menggunakan IUD: 
http://lodegen.wordpress.com/2008/03/12/pengalaman-pertama-pake-alat-kontrasepsi-dalam-rahim/

http://lodegen.wordpress.com/2008/06/20/periksa-vagina-yuk/

 


--- On Thu, 7/24/08, Nurul R <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
From: Nurul R <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [Ayahbunda-Online] Bingung: alat kontrasepsi...
To: [email protected]
Date: Thursday, July 24, 2008, 3:05 PM










    
            Hai Ayahbunda,

Saya seorang ibu bekerja dengan seorang anak berumur 10 bulan dan ingin menjaga 
jarak antara anak pertama dan kedua. saya bingung alat kontrasepsi apa yang 
sebaiknya digunakan... 

mana yang lebih baik, pil, IUD atau suntik.?

apakah ada yg sudah berpengalaman?

nb: saya kurang disiplin dan tidak mau repot... 

Salam kenal,

nurul



      
      

    
    
        
         
        
        








        


        
        


      

Kirim email ke