Dear Mba Nurul, Saran saya seh klo mba tipe yang kurang disiplin dan tidak mau repot ya sudah pasti pilihnya IUD aja mba, ga sakit juga koq saat pemasangannya asal masangnya saat datang bulan. Klo pake pil cape n takut lupa juga karena setiap hari harus minum pil nya dan seperti suntik juga kan pil alat kb yg hormonal jd klo tidak cocok repot mba, kayak saya sebelum pake iud sempat pake suntik, 2 kali suntik terjadi pendarahan ( mens 2 bulan ga berhenti2) lalu ke dokter,kt dokter klo sudah begini hormonya jd berantakan n agak susuah menghentikan pendarahannya. buat memberhentikannya, cara pertama diganti dulu ke pil kb sampe pilnya abis ternyata ga berhenti juga. akhirnya cara kedua pake pil penyubur stlh bbrp pil akhirnya berhenti juga, cukup lama juga buat menghentikannya. Nah dari pada repot mending lgs aja pilih IUD. Selamat mencoba dan maaf jika kurang berkenan. Thanks and Regards, Herlina JHB - BRRC Gd. Manggala Wanabakti, 3rd Floor Jl. Jend. gatot Subroto Jakarta 10270 Phone. +62 21 57 902 972 Fax. +62 21 57 902 972
--- On Thu, 7/24/08, Nurul R <[EMAIL PROTECTED]> wrote: From: Nurul R <[EMAIL PROTECTED]> Subject: [Ayahbunda-Online] Bingung: alat kontrasepsi... To: [email protected] Date: Thursday, July 24, 2008, 8:05 AM Hai Ayahbunda, Saya seorang ibu bekerja dengan seorang anak berumur 10 bulan dan ingin menjaga jarak antara anak pertama dan kedua. saya bingung alat kontrasepsi apa yang sebaiknya digunakan... mana yang lebih baik, pil, IUD atau suntik.? apakah ada yg sudah berpengalaman? nb: saya kurang disiplin dan tidak mau repot... Salam kenal, nurul
