Mamanya Dyandra,
He he emang sedih, saya dulu juga begitu, sempet bingung pas Nayla gak mau minum pake
dot, padahal udah mau masuk kerja lagi. Tapi pas 2 hari sebelum masuk kerja, pas ada
mertuaku dateng. Trus dia cobain ngasih minum susu pake botol, eh mau dan abis banyak
lagi. Memang waktu itu saya tunggu sampe agak haus gitu.
Jadi kesimpulannya, caranya adalah tunggu sampe anak kita agak haus, jangan haus
banget ya, ntar yang ada malah nangis kejer. Trus, mula-mula biarkan orang lain yang
memberikan. Misalnya babysitter atau orang tua, pokoknya bukan kita, ibunya. Soalnya
kalo kita yang ngasih mungkin masih 'bau ibunya' atau 'bau ASI' nya masih ada, jadi
dia gak mau.
Trus, coba ganti-ganti merek dotnya sampe anak kita lebih suka yang mana. Kalo anak
saya suka yang pigeon, nggak kempot kalo lagi di-'endot'.
Begitu, semoga membantu.
 Bundanya Nayla
 Veyna <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Dear netters
sharingnya infonya dong,..
saya lagi ada masalah nih,. putri saya dyandra 3 bulan susah sekali nih minum pakai
dot/botol, soalnya minggu depan saya sudah harus masuk kantor lagi hiks...hiks.....
jadi sedih nih,.... soalnya dia belum mau minum pakai botol maunya hanya sesekali
saja,.... kalau boleh tahu berapa lama ya masa pengenalan dot/botol kepada bayi, saya
sudah dari 2 minggu lalu terus nyoba,.... saya pompa asi dulu baru saya masukkan botol
bahkan sudah ganti dot 3 kali belum berhasil juga,..... mungkin ada teman-2 sekalian
yg punya pengalaman bisa dibagi-2 ke saya, maaf juga kalo OOT ya,... abis bingung
thanks ya,......

Mamanya Dyandra