Parents,

Ceritanya aku baru punya pembantu nih.....baru misah dari ortu. Mohon maaf
kalau pertanyaanku benar2 polos ya...abis memang belum pernah punya
pembantu, ibu bapakku ndak punya pembantu juga. Nah mau tanya boleh
ya......pembantu biasanya bangun tidur jam berapa ya? Yang wajar gitu
loh......terus makan pagi, siang malam kira2 jam berapa? Apa aja yang kita
sediain buat dia? Makanannya sama dengan kitakan? Gimana kalau pembantunya
kuat makan? Apa perlu kita jatahin? Misalnya ayam buat dia 3 potong, dengan
asumsi pagi, siang sore. Pernah aku biarin aja makan sesuka hatinya, eh yan=
ada pulang kerja dah ludes :-(. Mau diomongin ndak enak, takut tersinggung.
Oya satu hal lagi apakah pembantu ini harus kita kasi jajan? Seminggu
sekalikah atau gimana?Kira-kira berapa besarnya jajan buat pembantu? Gaji
pembantu untuk daerah jkt saat ini pasarannya berapa ya? Pembantuku ini dar=
kampungku sana, dicariin sama ibuku. Oya tiap bulan kita kasi bonus ndak ya=
?
Misalnya dibeliin baju atau sendal atau apalah gitu......Trima kasih
parents....aku tunggu infonya ya...

Bunda Rayhan

Kirim email ke