Kalo saya pernah baca di edisinya Ayah Bunda kalau minum air rumput Fatima itu atau minyak kelapa dsb, yang katanya utk memperlanjar itu hanya mitos saja. Ternyata saya tidak minum air rumput Fatima dan minyak kelapa Alhamdulillah melahirkan normal dan lancar. Saya mengalami kontraksi juga cepat sampai pembukaan lengkap kira-kira ada 1,5 jam. Mungkin juga karena saya banyak gerak. Kandungan 8 bln masih dansa-dansa….

Salam,

Ibunya Fya

-----Original Message-----
From: Sitarasti [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent
: Tuesday, September 02, 2003 1:59 PM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: RE: [balita-anda] persalinan

Kalo di Hermina malah ibu2 yang mau melahirkan gak boleh minum air rumput Fatima. Gak tau kenapa. Mungkin menghindari hal2 yg tidak diinginkan (spt kasus keracunan tsb) karena memang tidak/belum bisa dibuktikan secara medis khasiatnya.

IMHO sebaiknya perbanyak jalan, jongkok berdiri atau posisi ngepel. Karena itu kan memang meregangkan otot2 yang diperlukan dalam persalinan.

mama Tosan & Ruru