memang sih mbak, ribetnya ya skarang ini ya itu, masih dan akan terus
tergantung ma tol. piii...bukan berarti ga ada jalan lain loh, ada sih
jalan2 kecil yg bisa dilalui misal ke arah Bekasi/Cikarang tanpa melalui
akses tol. Jg misal melalui Gn. Putri yg bisa tembus2nya nanti ke TMII
dsb...yaa mesti sering2 nyoba akses lain... Kebetulan karna aku
mondar-mandirnya Cibubur-Pulogebang, jadi aku biasa lewat jalur Bekasi Barat
- Giant ke kanan..nanti tembus2nya masuk Cibubur lewat pintu belakang
perumahan Kota Wisata. Di situ lumayan ga macet sih...atau tembus2nya pintu
belakang KTM yg ga berapa jauh dr Cibubur & Cileungsi hehehehe...

aku pernah nanya ma sepupuku yg tinggal di pondok gede, menurut dia lebih
deket lewat jalan alternatif ketimbang lewat tol...hmm kalo ga salah ada
jalan yg menuju ke arah Vila Nusa Indah, nah dia lewat situ...lumayan sih
udah ada beberapa alternatif jalan...piii aku belum menjelajah banyak sih