sedikit tips untuk para moms bekerja yang saya lakukan yang cukup berguna buat
saya kalau dateng pikiran pengen berhenti kerja.
kalo mulai timbul pikiran pengen berhenti kerja, saya langsung memikirkan :
1. bahwa saya sudah sangat beruntung, punya pekerjaan yang baik, gaji lumayan
dan jam kerja yang jelas. bandingkan dengan orang2 yang berebutan di bursa
kerja atau teman yang sudah mengirimkan 100 lebih lamaran tapi ngga dapet2
kerja (ini beneran terjadi sama teman baik saya).
2. hari gini, siapa yang mau ngasih gaji segitu, belum tentu kalau sekarang
resign besok2 bisa dapat pekerjaan seenak sekarang
3. bandingkan dengan orang2 yang sudah pensiun yang malahan bingung ngga ada
income, pengobatan ngga ditanggung lagi sama perusahaan.
4. sadari bahwa suami kita bukan konglomerat dan hari gini kalo ngga dua-dua
bekerja sulit memenuhi kebutuhan yang semakin meningkat. kalopun suami kita
punya gaji yang cukup, pikirkan bahwa bisa saja sewaktu2 di-phk, meninggal,
sakit, divorce (amit2, jangan kesampean, tapi harus dipikirkan kemungkinan
terburuk), tapi anak masih kecil2.

terus terang salah satu hal tersebut pernah saya alami, yaitu suami di-phk,
padahal anak pertama saya audrey baru sekitar 5-6 bulan. suami sangat down pada
waktu itu. untunglah keluarga kami ngga perlu ikut2an down karena saya masih
bekerja dan waktu itu baru aja pindah ke kantor baru dengan gaji yang lumayan
sehingga cash flow keluarga tidak terlalu terpengaruh walaupun kebutuhan sedang
tinggi karena baru punya anak baby. Dan saya malah menyemangati suami untuk
tetap optimis. alhamdulillah sekarang suami sudah dapat pekerjaan yang lebih
baik (saya tetap bekerja) dan audrey sekarang sudah 4 tahun lebih, so it was
3.5 years ago.
coba bayangkan kalau saat itu saya tidak bekerja. pasti deh alih2 tenang dan
menyemangati suami pasti malahan ikut2an panik karena bingung memikirkan
kebutuhan hidup sehari-hari dan masa depan anak pertama yang masih bayi.

regards,
mamaaudreydanalyssayangsenangbekerjakarenabisajalanjalankeambasadornengokintokowaktumakansiang