Sejak otonomi gaji/tunjangan guru tergantung kebijakan tiap daerah deh..
katanya di jakarta, ada tunjangan 2 juta/bulan tiap guru..kalo di pekanbaru
1 jutaan.
Tunjangan itu diluar gaji pokok sebagai PNS. Yang kasian justru gaji guru
swasta di SD swasta pinggiran..
Tunjangan tiap daerah Ini nih yang bikin guru di tangerang/bekasi jadi
"kasian".
Tetanggaku ada yang ngajar SD (bukan SD percontohan..)
ngaku sejak ada tunjangan gajinya bisa 4 jutaan..lumayan kan..