Mbak,
Saya mewakili ortu dari siswa SDNP komp IKIP tidak pernah mengganggap
SDN regular itu sebagai SD pinggir kali or SD tempat sampah. Saya
memilih sekolah untuk anak saya juga bukan berdasarkan SD itu adalah SD
anak2x mampu saja. Saya memilih sekolah utk anak saya juga dng berbagai
pertimbangan dan resiko ,saya juga sdh bertanya2x kpd teman-teman saya
yg anak mereka juga bersekolah di sana. Anak saya pun juga mengikuti
tahapan yg berlaku pada saat penerimaan siswa baru tanpa membayar uang
"pelican" kpd pihak sekolah. Memang sebelumnya saya juga sudah mendengar
bahwa utk masuk sekolah di situ kita hrs membayar "lebih" dibandingkan
dengan sekolah lain. Itu sdh konsekuensi ortu utk memperoleh sekolah
"bermutu" (menurut saya) dan selama anak saya sekolah di sana saya
merasa puas dng sekolah itu di mana "mutu" pelajaran memang "berbeda"
walau dng SDNP yg lain (ini saya buktikan dng teman TK anak saya yg
bersekolah di SDNP tebet )dan selama anak saya bersekolah di sana saya
tdk pernah mengeluarkan uang tambahan lainnya utk kegiatan sekolah
(walaupun setiap pelajaran selalu ada fotocopy-an sebagai
LK-nya).Lingkungan sekolah yg Asri dan bersih peraturan sekolah yg hrs
ditaati oleh setiap siswa dan guru yg baik dan ramah kpd siswa-siswanya
itu saya liat sendiri di sekolah itu

Mungkin ada satu-dua ortu yg anaknya tdk diterima di sekolah tersebut
dan merasa sangat dirugikan(sakit hati) walau mereka berasal dari TK
labschool.
Perlu digaris bawahi juga bahwa kita selalu mengundang anak-anak dari SD
sekitar dan anak yatim piatu setiap ada kegiatan keagamaan di sekolah.

Sudahlah kita tutup saja masalah ini, dng tidak memperkeruh perbedaan
ini.
Setiap Ortu sdh mempunyai komitmen sendiri utk menyekolahkan anaknya di
mana saja.

Demikian pencerahan saya ttg Sekolah SDNP komp IKIP. Bila ada yg ingin
dibahas dan ditanya ttg sekolah ini bisa langsung Japsi ke saya.....

Regards
Tuti Hariani
Country Finance Indonesia
Phone : 62-021-57999657