Ini diaa papanya Matthew baru nongol..hhihiihih :-)
Pa kabar, PAk?

Pola tidur bayi klo masih 1-2 bln emg masih gampang ngaturnya..soalnya kan
kegiatannya kebanyakan masih tidur n mik susu aja.. klo udah mulai 3 bln udah
mulai tambah alert dg sekitarnya tuh..

pa lagi klo bayi2 yg ga selalu ditungguin ibunya...

pengalaman aku juga gitu saat masih cuti di rumah mah seneng2 aja.. gampang2
aja ngatur si baby..tp begitu dah kerja..walahhhhh si baby udah mulai gede
pula..makin banyak romantikanya... walo ga mesti tiap hari tidur malem tapi ya
gitu dehhh kadang anak itu macem2 aja ulahnya..bs disiplin bs gak.. namanya
juga fase perkembangan n eksplorasi jd ga selamanya mulus...
tergantung kitanya aja... jgn sampai kita n anak2 kita jd terpaksa menikmati
hari2... enjoy2 aja deh intinya...

Didik Wijayanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote: anak usia segitu menurut pengalaman
daku bisa koq diajarin pola
tidurnya. Matthew sekarang ada polanya meski 1 bulan 1 minggu. pagi
mandi jam 7an, trus dijemur sampai jam 8 kurang, trus minum asi,
tidur, bangun minum asi jam 10an, trus tidur bangun jam 1 minum asi,
tidur lagi sampai jam 3.30 trus mandi minum asi lagi, sore jam 6 minum
asi trus main, trus minum asi lagi jam 7an begitu seterusnya.
Pola itu terbentuk dari membiasakan babynya bu, waktu membiasakan baby
harus dikenalkan siang & malam, jadi kalau mau bobok lampu harus
dimatikan, kalau bangun lampu harus dinyalakan & jendela dibuka
dikasih lagu2 yg agak rame. Dengan demikian lambat laun baby akan
mengenal konsep siang & malam.

selamat mencoba.
di2

--
          Ira Didik Wijayanto

Uci mamaKavin+Ija
http://oetjipop.multiply.com
S e m a r a n g

 Yahoo! Toolbar kini dilengkapi dengan Search Assist.   Download sekarang juga.

Kirim email ke