Sepanjang yang saya tahu, Paket Asuransi Proteksi + Investasi sekaligus, secara finansial tidak menguntungkan. Akan lebih menguntungkan secara finansial jika kita mengambil asuransi proteksi aja, kemudian menabung (di tabungan dan deposito). Ini dulu pernah diulas sama Pak Rasdi di milis kita nih (aktuaria-nya BA. Kok gak pernah nongol lagi nih). Dibawah ini saya sertakan email lama (15-07-2007) dari Pak Rasdi (beliau menawarkan jika minta advis produk apa yang bagus fax ke beliau 88955028 or email), serta mail dari milis ahli-keuangan (saya buat warna-warni untuk memudahkan membedakan). Mungkin bisa buat referensi. BTW, maksud mail ini bukannya saya menyarankan rekan2 untuk berasuransi lho....... (ups, kalimat terakhir jangan dikomentarin)

Dayat

----- Original Message ----- From: "jacq.n.jill"
To: <balita-anda@balita-anda.com>
Sent: Tuesday, August 05, 2008 8:02 PM
Subject: Re: [balita-anda] TIPS MEMBELI ASURANSI.....

Dear Netters,
Ini ada Dua tips lagi nich,* PERTAMA*,* kalau mau beli asuransi beli donk
sama agent yang FULLTIME jadi jangan yang PARTTIME* so paling engga pas
kita mau claim, waktunya jadi cepat karena biasanya kalau agent yang masih
kerja kantoran kan dia ga bisa service kita karena mungkin pada saat itu dia
punya kesibukan di kantornya. Ini benar lho. Kebetulan aku kan di Prudential,
pas kemarinan ada teman yang mengajukan claim sudah satu bulan tapi ga
keluar2 claimnya dan dia beli bukan dari aku. Eh ga taunya pas aku yang bantu di
Prudential, baru deh ketahuan kalau ternyata claimnya baru diberikan ke
kantor minggu kemarin karena dipending oleh agentnya yang waktu itu
kebetulan ada acara kantor ke luar kota. Tips ke* DUA*, *jangan membeli
asuransi dengan Discount*, karena kalau si agent memberikan discount maka
dia tidak akan sepenuh hati memberikan service alias servicenya
didiscount juga. Pernah ada calon nasabahku mau membeli asuransi dariku tapi dia bilang gini," Mbak, aku mau didiscount berapa? Kemarin ada yang nawarin aku tapi
ada discount lho 20 persen dari asuransi dasar.'" . Aku cuma nyengir dan
bilang,"Pak, kalau aku kasih discount, bapak mau pas bapak claim aku juga
dibagi?". Tau ga apa yang terjadi? Akhirnya bapak tersebut malah akhirnya
membeli asuransi lewat aku padahal aku tidak memberikan discount sepeser
pun lho.... Jadi pastikan kalau netters beli asuransi ikuti dua tips.
--
Regards,
Susan

EMAIL I