Ciri-ciri sinusitis memang seperti itu mba... ada post nasal drip (cairan
gak keluar lewat hidung tapi masuk ke kerongkongan... cmiiw)
luar biasa bikin mual dan mau muntah.... Aku juga lagi kumat nie... tapi
kalo aku gak pernah dimuntahin, jadi aku biarin aja dia masuk ke saluran
cerna, toh nanti dikeluarin lagi lewat pup
Kalo udah gak tahan, aku cari panas sebentar supaya dia bisa keluar lewat
hidung... Gak tau sih ini bener atau engga... sekedar share aja...

semoga membantu,

thx,
Novi
www.bosssupercantik.co.cc

agitaspor...@yahoo.com
03-03-2010 08:29 PM
Please respond to
balita-anda@balita-anda.com

balita-anda@balita-anda.com
cc

Subject
Re: [balita-anda] S I N U S

Betul kata mba Mira dan bunda Fadh, sinus ga bisa 100% sembuh, ni kayanya
penyakit yang mesti dibawa seumur hidup ya?

Bukannya nakutin, tapi aku juga penderita sinus, bete banget kalau lagi
kumat, pipi sakit, telinga sakit, pusingnya ampun deh....
sempet operasi.
Operasi ini cuma buat ngeluarin akibat sinus yaitu penumpukan cairan.
Waktu kasus aku sudah infeksi dan ditumpangi bakteri, jadi cairan itu
sudah campur2 antara nanah dan darah.
Operasi ga nyembuhin, sampe sekarang aku juga masih suka kumat.

Sinus penyebabnya alergi, biasanya alergi udara dan debu.
Yang mesti dihindari udara yg terlalu dingin, dan debu pastinya.
Kalau makanan pantang makan gorengan, yang dingin2, jeruk.
Jeruk bikin cairan lebih cepat mengental, ntar makin susah keluar.

Obat tetes hidung juga ga saran untuk dipake, karena pemakaian jangka
panjang malah mengiritasi rongga, malah jadi sering kumat nantinya.

Jalan terbaik hindari pencetus kumatnya sinus, kalau kumat treatment yg
utama istirahat, aku kalau pusingnya udah ga tahan baru minum parasetamol.
Abis waktu kedokter juga cuma dikasih obat penghilang rasa sakit, namanya
_mefinal_.

Nah sekalian nanya, sekarang sinus ku lagi kumat, sempet susah napas
banget karena tuh cairan ga keluar.
Akhirnya cairan itu meluncur melalui tenggorokan, waktu aku muntahin
cairannya bercampur darah.
Yang ke 2 kali darahnya tambah banyak.
Ada saran selain mesti cek kedokter?
Mama ku saranin ditetes pake propolis, ada yg pernah coba?
Propolis biasanya aku minum aja ga ditetesin.

Thanks
Agita