obat mual diprlukan kalau si ibu bener2 menolak makanan... tapi harus dicara
penyebabnya kenapa si ibu mual? makannya lgsg banyak kah?

coba hindri makanan2 yg bikin ibu mual.. misal kalau mual thd nasi, ya
jangan mkan nasi...

lalu coba makanan yg udah dingin (kalo masih suka).. karen makanan yg panas
cnderung lebih kuat aromanya atau baunya..

lalu kurangi akanan yg mengandung lemak... karena lemak dicerna lebih lama
dilambung...

saat makan, seringlah selingi dengan minum air dikit2...

sat bangun tidur jangan lgsg bangun... sambil baringan coba makan snack
kayak krakers...

minum air jahe juga bisa ngurangin rasa mual..

susu bumil itu zat besinya tinggi... inilah yg bikin mual.. tadi saya dah
kasi list makanan apa saja yg sumber zat besi ... jadi ngapain dipasakan
minum susu bumil?

bat penguat kandungan ini masih kontroversial... sbagian hasil penelitian
membuktikan bahwa ini hanyalah obat "penenang" aja... manfaatnya belum
trbukti secara klinis... tapi dengan memberikan obat penguat kandungan, si
pasien jadi tenang ;) pasien tenang dokter pun senang...

infus? kalau kaasusnya udah gawat darurat mungkin memang dibutuhkan... tapi
skg apakah sudah gawat?

-b-