Ibu-ibu, terima kasih untuk sharingnya ...
Saya mendapat banyak masukan yg sangat bermanfaat dan lengkap.

Sebelumnya saya mau perkenalkan dulu ya. Saya member lama di balita-anda (sebelum istri saya hamil bahkan sebelum menikah), pernah unsub karena email dari balita-anda cukup banyak dan tidak bisa digest. Puji syukur kini istri saya hamil setelah 2,5th menikah dan saya kembali bergabung ke milist ini.

Pemeriksaan pertama ke dokter kandungan setelah tahu hamil (dari test urine), dokter memberikan obat Vomerin dan Folavit (obat mual dan penguat kandungan) setelah di USG dan menemukan janin di rahim istri saya. (obat tsb dan susu bumil dihentikan dulu)

Mungkin ada benarnya apa yg disharingkan ibu2 disini, ia makannya langsung banyak sehingga muntah. Namun kini sudah tidak langsung makan banyak sehingga muntahnya bisa dikurangi, jadi tidak perlu di infus. Kalau minumnya (tergolong banyak = air putih), istri saya juga menderita maag dan orangnya mudah stress.

Sekarang keluhannya otot2 di perut rasanya ditarik2... :-\ mungkin rahim/perut di stretch karena janin mengalami pertumbuhan, betul ibu-ibu ?

Salam,
Andi K.