kalo memang merkuri didalam thimerosal adalah merkuri yang berbahaya..
ngga mungkin lah badan kesehatan dunia ngga tarik semua perdarannya dari
dunia..
ngga mungkin lah di produksi dalam jumlah besar.. karena produksi vaksin
pun harus tetap ada pengawasan dari who dan cdc..

40 thn yang lalu.. merkuri yang pak yandi katakan bisa merusak
lingkungan dan tubuh ditarik dari peredaran kedokteran gigi.. ingat
amalgram (sorry kalo salah spelling) ..itu tuh tambal gigi logam.. nah
itu mengandung merkuri yang membahayakan.. makanya ditarik dari
peredaran dunia.. dan dilarang keras oleh badan kesehatan dunia untuk
menggunakannya

sedangkan yang namanya pabrik vaksin ada berapa sih di dunia.. semuanya
kan masuk kedalam pengawasan internasional.. dan mereka menyatakan aman
kok.. :))

dulu waktu mmr dan hib di amrik masih pake thimerosal, dan muncul gosip
dari dr. andrew wmengenai keterkaitan vaksin tsb krn mengandung
thimerosal dengan autis.. sempat dihentikan lho penggunaan vaksinnya..
akibatnya .. autis tetap tinggi, dilain pihak angka kematian dari
penderita cilik yang menderita measles, or mumps or rubella, juga meningkat.

btw.. kembali ke very personal choice and decision ya.. heheheh
berikan yang terbaik untuk putra-putri kita.. :))

reyna