Setahu saya, imunisasi ini diberikan untuk anak berusia 12 bulan keatas yang
belum pernah terkena cacar air. Saya rasa untuk anak laki2 atau anak
perempuan sama saja, karena imunisasi ini kan untuk mencegah anak terkena
penyakit cacar air. Mungkin maksudnya adalah kalau anak laki2 nggak apa2
kena cacar air, sedangkan anak perempuan kalau bisa jangan, krn akan
menimbulkan bekas di kulit?
Benar mbak, baik anak kita laki2 atau perempuan, kalau dianjurkan oleh
dokter untuk imunisasi Varicela ini, sebaiknya ya dilaksanakan saja karena
kita tidak ingin anak kita menderita krn sakit, khan...?

Terima kasih.