        From:  [EMAIL PROTECTED][SMTP:[EMAIL PROTECTED]]
        Sent:  Thursday, February 18, 1999 11:16 AM
        To:  [EMAIL PROTECTED]
        Subject:  RE: [balita-anda] Immunisasi HIB

        Pak Indra,
        dari informasi yang saya dengar dari rekan-rekan di kantor yang
mempunyai balita
        dan juga dari dokter anak saya, imunisasi tsb. memang tidak
diwajibkan. Putri
        saya sendiri sekarang sudah berumur 8 bl (jalan 9 bl) dan imunisasi
terakhir
        (+/- 2 bulan lalu) baru sampai hepatitis. Sampai saat ini,
alhamdulillah tidak
        ada keluhan kesehatan (paling-paling hidung meler karena cuaca
buruk).
        Tapi seorang rekan di kantor mengimunisasikan HIB buat putera
pertamanya yang 9
        bulan, di Medistra (biayanya Rp. 200 rb). Jadi setiap orangtua
memang punya
        pendapat yang berbeda.
        (saya tidak tahu, apa saya dulu juga diimunisasi HIB atau
tidak....).
        Saya sendiri lebih mengandalkan istri saya yang 'mengimunisasi'-kan
puteri
        pertama kami via asi-nya yang alhamdulillah lancar.
        wassalam.

        http://pencarian-informasi.or.id/ - Solusi Pencarian Informasi di
Internet