-----Original Message-----
From:   Harnindyo K [mailto:[EMAIL PROTECTED]] Sent: Wednesday,
July 28, 1999 6:47 PM
        Pak Munadi, Saya mau menambahkan sedikit pengalaman. Saran dokter saya baru
boleh membawa keluar anak saya setelah 40 hari dengan mobil. Kata dokter
karena masih rawan terhadap goncangan dan mungkin capek.
Jadi sebaiknya kalau mau dibawa bepergian setelah emat puluh hari dan sudah
kuat. terima kasih
From: Syamsumarlin (kem) [EMAIL PROTECTED] Date: Wednesday, 28 July,
1999 12:39 PM
        Pak Munadi, Kalau pengalaman saya dan juga anjuran dari orang-orang tua
bahwa bayi aman di bawa keluar rumah setelah 40 hari. Pertimbangan medis
maupun logikanya saya belum tahu. Mungkin ada netter lain yang tahu. Ini
pendapat pribadi, bahwa bayi pada umur sebelum 40 hari masih belum cukup
beradaptasi dengan keadaan sekitar, umpamanya bunyi yang terlalu keras yang
bisa merusak telinga ataupun sinar yang terlalu tinggi intensitasnya yang
akan merusak mata. Wassalam, Marlin