Saya mengenalkan air dingin ke anak saya ketika berumur 10 bulanan dengan
cara mengajak bermain dikolam yang terbuat dari Plastik ( bisa juga di Bak
plastik yang agar besar)  dengan pengawasan saya atau papanya. dengan cara
begitu  sianak merasa senang karena bisa bermain-main diair juga bisa
sekalian mandi. Dengan membiasakan anak mandi dengan air dingin membuat
badannya lebih kuat. ( hal ini saya lihat dengan anak ipar saya ( yg sampai
sekarang ( umur 5 tahun ) masih mandi dengan air hangat ) frekuensi
terserang flu atau sakit lebih sering dibanding dengan kedua anak saya.