Dear netters,  saya ingin memberikan sedikit info mengenai imunisasi MMR yang
ditanyakan oleh mamanya Raisa, menurut pengetahuan saya imunisasi MMR merupakan salah
satu imunisasi yang diwajibkan oleh DSA saya , saya kurang tahu apakah imunisasi tsb
sudah merupakan program imunisasi nasional atau belum, tetapi apabila kita memang
mampu dari segi financial, alangkah baiknya  apabila imunisasi tsb kita laksanakan
pada buah hati kita.

Imunisasi MMR (Measles=campak, Mumps=gondong, Rubella=cacar jerman) memang harus
diberikan pada usia minimal 15 bulan, penyakit-penyakit tsb dapat mengakibatkan :
Kejang-kejang, radang paru-paru, keterbelakangan mental, kehilangan pendengaran,
radang selaput otak, radang pada saraf tulang belakang, radang buah zakar (untuk
laki2), radang pada kandung telur (wanita)  dan penyakit jantung bawaan.  Guna dari
imunisasi tsb adalah meminimalkan buah hati kita terkena penyakit-penyakit spt diatas.

Kalo mengenai penyakit autisme, saya pernah baca disalah satu media yang menyebutkan
bahwa autisme itu disebabkan oleh terganggunya perkembangan susunan saraf pusat yang
menyebabkan terganggunya fungsi otak sehingga mengakibatkan anak mengalami gangguan
perkembangan yang mencakup bidang komunikasi, interaksi dan perilaku yang luas.

Mengenai pertanyaan mamanya Raisa pada point 3, menurut asumsi saya, imunisasi MMR
malahan akan mengurangi buah hati kita terkena autisme, bukannya imunisasi tsb salah
satunya untuk mencegak penyakit radang selaput otak yang disebabkan penyakit gondong ?.

Demikian infonya, mungkin netters lain bisa menambahkan.

Salam,
Puspa

EOM

NOTICE - This message contains information intended only for the use of the addressee
named above.  It may also be confidential and/or privileged.  If you are not the
intended recipient of this message you are hereby notified that you must not
disseminate, copy or take any action in reliance on it.  If you have received this
message in error please notify The Broken Hill Proprietary Company Limited immediately
via mailto:[EMAIL PROTECTED].