Ini saya ambilkan dari salah satu situs internet yaitu www.keluarga.org
<http://www.keluarga.org> , didalam situs ada babrapa informasi lain yang
diperlukan.
Selamat mencoba!!!!

*MMR / CAMPAK :

Keterangan singkat :

Vaksin MMR memberikan kekebalan terhadap measles (campak), numps dan
rubella.

Jadwal pemberian :

Diberikan sebagai satu seri yang terdiri dari dua kali pemberian. Yaitu pada
usia 12 s/d 15 bulan dan saat sebelum masuk sekolah (4 s/d 6 tahun) atau
pada usia 11 s/d 12 tahun.

Resiko yang mungkin timbul :

Jarang sekali timbul masalah serius akibat vaksin ini.

Menunda pemberian :
*Bila anak sakit lebih dari sekedar panas badan ringan.
*Bila memiliki alergi terhadap telur atau antibiotika neomycin.
*Bila menerima gamma globulin dalam selang waktu 3 bulan sebelum imunisasi.
*Bila memiliki gangguan kekebalan tubuh akibat kanker atau sedang menjalani
terapi kemo atau radiasi.

Setelah pemberian :

Seperti vaksin lainnya cukup siapkan obat penurun panas, apabila tidak ada
gejala lain yang serius.

Papa-nya AGASTYA