Mamanya Hanif,
Masalah anak tidak mau makan sepertinya sudah menjadi bagian dari hidup
seorang ibu :-)))
Dari pengalaman saya, ada suatu saat di mana anak kita enggan makan.
Seperti kita para orang tua,
kadang kita merasa nggak pengen makan. Itu bisa saja terjadi pada anak
kita.
Konsumsi susu, telur dan buah masih dapat "ditolerir" dalam waktu yg pendek
saja (2-3 hari).
Apabila lebih dari itu, kita patut khawatir. Perlu penanganan khusus atau
dibawa ke dokter anak ...
Karena kurang memenuhi kebutuhan gizi pertumbuhan anak.
Anak saya mengalami susah makan paling lama 1 minggu. Selama nggak mau
makan, saya beri apa
yang dia mau (keju, ice cream ... sejauh itu bergizi). Setelah itu pola
makannya akan kembali seperti normal.
Vitamin-vitamin (seperti Scott Emulsion) menurut saya membantu supply gizi
selama si anak sulit makan.
Tapi yang jelas, apabila sedang sulit makan, jangan dipaksa. Karena si anak
akan bertambah enggan
makan. Menurut si anak, makan akan menjadi suatu paksaan dan pengalaman
yang tidak mengenakkan.

Mama Ivan

Lily Trisna Dewi <[EMAIL PROTECTED]> on 11/22/99 09:44:55 AM

Please respond to [EMAIL PROTECTED]