----- Original Message -----
From: mamanya ayas <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [balita-anda] mohon informasi

Saya coba sharing untuk pertanyaan yang nomor 1. saja
1. ayas anak saya dalam bulan-bulan ini frekuensi pipisnya sangat sering
sekali (hampi 5 menit sekali) umurnya sekarang 1 tahun...Apakah ini normal,
atau tidak, jika tidak solusinya kira-kira apa

Keponakan saya pernah mengalami kasus mirip ini, tapi sedikit lebih parah
(disertai panas badandan sakit tenggorokan). Waktu dibawa ke DSA, diagnosis
pertamanya ada gangguan saluran pernafasan bagian bawah. Diobatin ngga
sembuh-sembuh juga... Sampai beberapan hari badannya masih sumang aja.
Terus dibawa pulang ke Surabaya, berobat ke Prof. Gunadi. Cek darah...
hasilnya negatif semua. Kesimpulannya... si anak STRESS (lho...?!) dan cuma
diobatin pakai Dumin penurun panas. Ternyata memang bener. Baru diobatin
sehari udah sembuh. Ngga panas lagi, ngga pipis-pipis lagi. Mungkin dia ngga
enjoy tinggal di Kediri (minta pulang ke Surabaya kali ya...).
Ternyata terbukti batita bisa stress juga. Saran saya jangan terlalu terpaku
pada pemikiran tentang adanya kelainan atau suatu penyakit. Bisa saja
kebiasaan aneh itu terjadi karena masalah psikis.

3. Bagaimana cara menaikan berat badan saya nih, soalnya setelah melahirkan
berat badan saya jadi turun sekali (informasi jamu atau apa...?)

Waduh... saya mau nurunin berat bada, udah diet, ngga turun-turun juga. Yang
ini malah bingung nge-gemukin lagi...

regards,
Silvy Indriani
mail to: [EMAIL PROTECTED]