Bapak/Ibu tidak perlu terlalu kutir selama bayi Anda sehat... Saya pun
mengalami masalah yang sama dengan putri saya (sekarang 14 bulan). Sejak
usia 3 bln dia sudah tidak minum ASI lagi, minumnya susu kaleng.  Oleh ibu
saya dia mulai disuapi bubur susu, walaupun makannya rewel sekali... Mulai
usia 5 bln badannya terlihat kurus, tapi saya tetap bersabar dan mencoba
memberi vitamin sesuai anjuran dokter. Sampai usia 8 bln kalau makan itu
lamanya dua jam, paling cepat satu jam. Sampai saat itu dia batuk pilek dan
berat badannya makin turun saja. Setelah ke dokter dan diberi vitamin (saya
tidak tahu namanya, karena ramuan dokter sendiri), makannya jadi banyak,
tapi itu hanya berlangsung sebulan. Setelah itu tidak mau makan lagi.
Akhirnya saya bawa ke dokter lagi untuk diberi vitamin, dan makannya sampai
saat ini cukup banyak walaupun sudah tidak minum vitamin. Setiap hari saya
hanya memberi madu 1 sendok teh. Kata mertua saya, bayi saya ini kurus
(terakhir ditimbang waktu 12 bln 8.5 kg). Tapi saya tidak kuatir, karena
anak saya sehat dan lincah sekali, usia 6 bln sudah merangkak, 9 bulan
berdiri, dan 11 bulan lancar berjalan, bahkan sekarang sudah bisa lari-lari.
Biarpun makannya sudah banyak, tapi susah bertambah gemuk, mungkin energinya
dipakai untuk aktivitasnya. Bayangkan saja, diam sebentar saja tidak mau,
maunya mainan, jalan-jalan keliling ruangan,lari-lari.... bangunnya pun
pagi, lebih pagi dari saya. Dan untungnya dia jarang sekali sakit. Jadi
selama anak Anda sehat, rasanya tidak perlu kuatir. Tapi jika ingin memberi
vitamin, coba Vidailin, ini anjuran dokter saya untuk vitamin yang baik dan
dijual bebas. Menurut dokter, vitamin tidak menimbulkan efek samping selama
diminum sesuai dosis. Demikian sekedar masukan
dari saya, semoga bermanfaat.