From: ella [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Monday, April 03, 2000 11:56 AM
To: [EMAIL PROTECTED]
Subject: Re: [balita-anda] Bayi usia 4 bulan banyak dahak di dada

Pak,
Masalah bapak sama dengan saya. Anak saya (5 bln) batuk pilek, sudah habis
minum
obat (plus antibiotik). Tapi masih banyak lendirnya, nafasnya juga
ngrok-ngrok
dan batuk sekali2.
Saran dari dokter difisioterapi (disedot) dgn kelebihan tanpa perlu minum
obat
sehingga kerja ginjalnya lebih berat.
Ini baru sekali saya coba, memang banyak sekali lendirnya yg tersedot dan
masih
kental Harusnya dilakukan 3-6 kali dan sebelumnya si anak harus puasa 2 jam
(hanya boleh minum putih) untuk mencegah muntah.
Mungkin ada netter ada yg pernah melakukan ini, mohon sharingnya.