Dear Pak Yunus....

Saya mau ikutan nimbrung lagi, nih. Beberapa minggu ini modem saya lagi
ngambek, ini baru sembuh. Saya mau sharing soal ASI aja. Anakku itu waktu
usia 3 bulan memang jarak minum ASI-nya agak pendek. Kayaknya udah mulai
cepat lapar. Jadi saya cobain bikin bubur nasi sendiri dan dienceri lagi
pake ASI. Ini cuma saya kasih 1 kali sehari. Dan minum ASI-nya mulai balik
ke normal lagi. Ada teman juga nganjuri memperkental ASI. Misalnya ASI-nya
di pompa dan dimasukkan di botol dicampur dengan bubur cereal. Jadi agak
kental.

Kalo menurut DSA saya dulu, sebaiknya semakin lama diberi makanan tambahan
semakin bagus. Tapi ngeliat nafsu makan anak, kayaknya dia sudah butuh yang
lebih saat itu. Tapi dikonsultasikan dulu aja, Pak, dengan DSA anak Bapak.
Pengalaman dari teman saya yang terlalu cepat memberi buah ke anaknya,
terjadi iritasi kulit sedikit.

Sekian dulu dari saya.

Ika-Mamanya Ariel

http://www.indokado.com