Bagi-bagi pengalaman dikit ya mbak,

Belum lama saya juga baru pindah rumah (same case=rumah saya nggak jauh
dari rumah ortu saya), -/+ 10 hari pertama aulia nggak mau kalau tidur
malam di rumah nya sendiri. jadinya kalau mau tidur kami bawa dulu ke rumah
mbahnya baru setelah lelap kami bawa pulang, tapi ya itu kalau pas bangun
pagi dia minta pulang lagi ke rumah mbahnya. Alhamdulillah setelah sepuluh
hari berlalu aulia sudah bisa tidur malam di rumah sendiri.

Problem yang lain kalau lagi kesal/marah, aulia pasti minta pulang ke rumah
mbah nya, awal-awal nya kami turuti maunya tapi pernah suatu hari sama
ayahnya nggak dituruti dia nangis tapi tetap nggak kami turuti, sampai dia
diam lagi baru kami omongi baik-baik dan ternyata dia mau ngerti sampai
akhirnya kebiasaan itu hilang dengan sendirinya.

Sepertinya kita harus sabar mbak, dengan berjalannya waktu anak kita juga
akan membiasakan dirinya dengan keadaan/hal-hal yang baru (saya butuh waktu
1,5 bulan untuk membiasakan aulia dengan rumah barunya).
demikian mbak stella semoga membantu....

ibunya aulia

At 09:21 AM 4/18/00 +0700, you wrote:
>Saya juga lagi kepikiran soal pindahan rumah. Dalam waktu dekat ini kami
akan pindah ke rumah sendiri dan umur John sudah hampir 2 tahun. Yang jadi
pikiran, selama ini kami kan tinggal bergantian di tempat mertua dan orang
tua saya, yang kebetulan rumah dan halamannya besar sekali. Sedangkan rumah
kami nanti, lebih kecil. Wah, takutnya John engga betah karena sudah biasa
lari-lari dengan leluasa. Jangan-jangan dia malah minta pulang ke rumah ibu
saya (dekat dengan rumah kami sendiri). Gimana ya caranya supaya John bisa
betah di rumahnya sendiri. Terus, John itu sangat peka sama urusan kamar
dan tempat tidur. Biarpun di rumah mertua/ortu John engga bakalan mau kalau
disuruh tidur bukan di kamar dan ranjangnya sendiri. Gimana ya caranya
supaya adapatasi ini not hurting him ? Ada yang punya pengalaman or saran ?