Mamanya Ade dan Dinda,
Saya tidak tahu apakah ini memang resep tradisional atau cuma akal2an orang
tua jaman dahulu kala, tapi yang pasti saya pernah mencoba
melakukannya.....dan berhasil !
Begini, Mbak......waktu anak saya berusia 2 bulan, di lidahnya juga terlihat
banyak sisa (endapan) susu. Kakak saya dan para tetangga yang melihat,
menyarankan agar saya membersihkannya dengan popok bekas pakai si anak
tersebut (bekas pipisnya lho)....Secara logika saya tidak menerima saran
tersebut, karena menurut saya hal tersebut tidak baik dilakukan.....popoknya
kahn kotor dan pesing.....kasihan donk, masa bayi harus merasai popok
kotornya sendiri. Karena seringnya orang menyarankan hal tersbut, saya lama
kelamaan penasaran juga.....akhirnya saya lakukan. Entah kebetulan atau
memang seharusnya begitu....ajaib.....sisa endapan susunya langsung bersih,
karena semuanya menempel di popok.....
Saya tidak melakukan hal di atas pada anak pertama, karena menurut dokter
hal itu biasa terjadi dan lama kelamaan hilang sendiri.....yang penting
harus rajin memberi air putih setelah anak minum susu (ASI).
Jadi......keduanya benar.....menurut pengalaman saya lho.....
Terserah MBak mau coba yg mana.....

Salam,
dhani, bunda Raka&Rayi