Bapak Gatot,
Mungkin kotoran itu disebabkan oleh sisa-sisa bedak yang menumpuk
di ujung kemaluan, sehingga menyebabkan sumbatan.
DSA saya menyarankan agar daerah kemaluan tidak usah diberi bedak,
karena bisa menimbulkan hal yg saya sebut di atas.
Paling daerah selakangan yg dibedakin ... usahakan jangan kena kemaluannya.
Mungkin bukan sunat solusinya ... karena kalau memang sisa-sisa bedak yg
menyebabkan, bersihkan saja (tapi mungkin dokter aja yg bersihkan ....
takut ada yg salah / anak bisa kesakitan ...).

Mamanya Ivan.